Pengin Mencabut Rambut Halus di Wajah? Wajib Tahu 6 Hal Penting Ini!

By Andien Rahajeng, Jumat, 29 Juni 2018 | 18:30 WIB
(Instagram.com/tweezerman_de)

Kita pernah merasa insecure akan rambut yang tumbuh di tubuh. Tapi rambut halus di wajah lebih membuat enggak tenang lagi karena lebih sering terlihat dan sulit ditutupi. Makanya banyak cewek yang memilih untuk menghilangkan rambut halus di wajahnya.

Ingat girls, enggak ada aturan tentang apa yang harus dilakukan pada rambut di tubuh kita. Pengin dihilangkan? Boleh. Enggak pengin dihilangkan? Boleh banget. Rambut yang tumbuh di tubuh kita adalah milik kita dan apapun yang akan kita lakukan padanya adalah pilihan kita.

Nah, kalau tetap pengin menghilangkan rambut di wajah dengan cara dicabut, kita wajib tahu 6 hal penting ini.

(Baca juga:Bagaimana Cara Mencukur Rambut Vagina yang Benar? Ini Jawabannya!)

Wajah kita bisa terluka

Waxing dan shaving lebih dianggap “berbahaya” dari pada mencabut atau plucking. Padahal saat plucking area yang jadi target lebih kecil dan rambut yang akan dicabut lebih tipis. Kalau enggak hati-hati, kita bisa menjepit kulit wajah dengan ujung tweezer dan melukai wajah kita. Jangan lupa untuk mensterilisasi tweezer sebelum dipakai agar enggak infeksi, girls.

Bukan cara yang paling praktis

Mencabuti rambut di wajah memang bisa jadi pilihan kalau kita enggak sempat pergi ke tempat waxing professional, tapi kalau rambut yang pengin dicabut jumlahnya cukup banyak, plucking bukan cara yang praktis. Apalagi kalau yang pengin kita cabut ada di area sensitif seperti dekat bibir. Waxing adalah pilihan yang tepat.

(Baca juga:Tumbuh Rambut di Perut Cewek, Normal Enggak Sih?)

Cocok untuk rambut yag pendek

Waxing adalah cara menghilangkan rambut yang mudah dan relative cepat. Namun rambut di wajah kita sulit tercabut wax kalau terlalu pendek. Nah, kalau kasusnya seperti ini, baru deh kita bisa pakai tweezer.

Rambut tumbuh lebih lama