Intip Pesan Feminis dari Fashion yang Dipakai Meghan Markle!

By Jana Miani, Jumat, 29 Juni 2018 | 19:30 WIB
(racked.com)

Jauh sebelum Meghan Markle menjadi anggota kerajaan, ia sudah dikenal sebagai tokoh feminis dan kesetaraan gender. Setelah menjadi anggota kerajaan ia pun kerap memberikan statement soal feminis dari berbagai sudut pandang misalnya fashion

Jika kita amati, Meghan Markle selalu memilih desainer perempuan untuk setiap outfit yang ia kenakan dari mulai gaun pernikahan, Trooping of the Colour dan Royal Ascot. 

Yuk intip pesan feminis dari fashion yang dipakai Meghan Markle!

Baca juga: Fakta 10 Mahkota Kerajaan Paling Indah dan Terkenal di Seluruh Dunia

Gaun Pernikahan

Untuk gaun pernikahannya, Meghan Markle memilih desainer dari Givenchy, Clare Waight Keller yang dikenal memiliki style yang estetik dan elegan. Keduanya merancang gaun yang minimalis berwarna pure white yang bernuansa kontemporer.

Gaun Resepsi

Sementara untuk gaun resepsinya, Meghan memilih desainer Stella McCartney. Model gaun halterneck dengan low-back design yang sangat mewakili kepribadian Meghan Markle.

Prince Charles 70th Birthday

Acara perayaan hari ulang tahun Pangeran Charle yang ke 70 merupakan kegiatan perdana Meghan Markle setelah menikah. 'Flavia Dress' ini dirancang oleh desainer bernama Jane Lewis. Karya Jane Lewis juga merupakan salah satu favoritnya Kate Middleton dan seleb seperti Victoria Beckham dan Gwyneth Paltrow.

The Trooping of The Colour

Di awal bulan Juni, keluarga kerajaan Inggris selalu merayakan hari ulang tahun Ratu yaitu dengan menghadiri Trooping of The Colour. Saat menghadiri acara ini, Meghan terlihat mengenakan off shoulder dress berwarna pink buatan Carolina Herrera.