Yuk, Tentukan Masker yang Cocok dengan Permasalahan Jenis Kulit Kita!

By Ifrani Rani, Jumat, 6 Juli 2018 | 12:45 WIB
Tentukan masker sesuai jenis kulit, yuk! (foto: pinterest)

Banyaknya pilihan masker yang beredaran di pasaran kadang membuat kita bingung untuk menentukan masker mana yang sebaiknya dipakai.

Sebenarnya, masker wajah wajib dipakai sesuai dengan permasalahan dari jenis kulit masing-masing. Hal tersebut agar fungsi dari masker dapat kita peroleh secara maksimal.

Yuk, intip cara menentukan masker yang cocok sesuai permasalahan jenis kulit kita!

Normal

kulit normal

Pada dasarnya untuk kita yang memiliki kulit wajah normal cocok menggunakan segala jenis masker wajah, mulai dari sheet mask, clay mask, hingga masker wash off.

Untuk kulit normal, masker wash off adalah masker yang paling direkomendasikan. Karena masker ini mengandung emolien yang menghaluskan kulit. Jenis masker ini juga cocok buat yang pengin meremajakan tampilan kulit wajah.

Berminyak/ Kombinasi dan Jerawat

Jenis kulit ini akan mendapatkan perawatan maksimal dari clay mask atau charcoal mask. Clay mask punya kandungan tanah liat alami yang mampu membersihkan secara mendalam dengan mengangkat kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori saat masker itu mengering atau mengencang, tanpa membuat wajah kita benar-benar kering.

Tidak hanya clay mask atau charcoal mask, tipe ini juga cocok untuk menggunakan sheet mask dan masker alami. karena sheet mask berbahan dasar air yang akan berfungsi untuk melembapkan kulit.

(Baca juga: 4 Kandungan dalam Semangka yang Ternyata Bermanfaat untuk Kulit Wajah)