Cara Ampuh Mencerahkan Kulit Tangan dengan Wortel dan Body Lotion

By Ifrani Rani, Rabu, 4 Juli 2018 | 17:35 WIB
()

Merawat kulit tangan mungkin sering kita lewatkan, padahal sebenarnya penting, lho! Kulit tangan yang terasa kering dan tampak kusam bisa mengurangi rasa percaya diri kita.

Untuk itu, ada cara untuk mencerahkan kulit tangan yaitu dengan wortel dan body lotion. Apa hubungan di antara keduanya? Yuk, kita simak lengkapnya!

Kandungan dan Manfaat Wortel

wortel

Wortel tidak hanya memiliki manfaat untuk merawat mata tapi juga dapat mencerahkan kulit tangan kita.

Wortel punya kandungan kalium yang dapat mencerahkan, melembapkan, dan mengencangkan kulit. Antioksidan ini mencegah timbulnya penyakit kulit seperti gatal atau eksim, dermatiti, dan ruam kulit. Vitamin C dapat meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh sehingga memelihara elastisitas kulit.

Beta karoten dalam wortel berfungsi untuk sumber antioksidan yang membantu memperlambat penuaan sel sehingga kulit menjadi tidak mudah keriput. Wortel juga sebagai anti inflamasi yang mempercepat penyembuhan luka pada kulit, merevitalisasi, dan meratakan warna kulit.

(Baca juga: 7 Body Lotion Lokal di Bawah 35 Ribu dengan Aroma yang Menyegarkan)

Kandungan dan Manfaat Hand & Body Lotion

body lotion

Body lotion memiliki manfaat untuk melembapkan kulit karena memiliki kandungan minyak yang akan membuat kulit kita senantiasa lembap serta mengembalikan elastisitas kulit yang kering.

Melembutkan kulit pada tangan biasanya siku akan terasa kasar saat diraba. Dengan penggunaan lotion pada daerah siku secara teratur, maka dapat membuatnya lebih halus.