Mengerikan, 5 Hal yang Bakal Terjadi Kalau Enggak Memakai Pelembap!

By Marcella Oktania, Senin, 2 Juli 2018 | 15:10 WIB
memakai pelembap (stylecraze.com)

 

Salah satu langkah skincare yang sama sekali enggak boleh terlewatkan adalah pelembap. Pelembap adalah dasar dari segala skincare yang harus kita miliki, nih.

Kalau menganggap pelembap itu enggak penting dibandingkan skincare yang lainnya, coba pikir lagi, deh. Karena ternyata, kulit kita bisa mengalami 5 hal ini kalau kita enggak mau pakai pelembap!

(Baca juga: 3 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Memutuskan untuk Mengganti Pelembap)

1. Kulit enggak bakalan awet muda

Kerutan di dahi

Entah kita masih di usia 20an atau di bawah 20an, kalau enggak memakai pelembap, sudah pasti kulit kita bakalan menunjukkan tanda-tanda penuaan dini! Ini terjadi karena kulit kita kurang kelembapan, yang akhirnya memecah kolagen pada kulit kita dan mempercepat penuaan dini. 

2. Kulit bakal terlihat kusam dan tanpa perlindungan

Kulit kusam

Pelembap bisa melindungi kita dari cuaca yang dingin atau lembap, menjadikan kulit kita malah semakin kering dan kusam.

Selain itu, tanpa adanya pelembap, skincare lain yang mengandung asam bisa mengeringkan dan berbahaya ke kulit kita! Bahkan, enggak menggunakan pelembap bisa mengurangi perlindungan kulit kita dari debu, kotoran, bakteri, dan juga sinar matahari!

3. Memperparah jerawat

Memencet jerawat

Percaya atau enggak, kulit yang dehidrasi adalah teman baik jerawat. Bahkan, kulit dehidrasi adalah sarangnya jerawat dan membuat jerawat bisa tambah parah!

4. Kulit terasa gatal

Kulit gatal

Kulit yang ketarik lama-kelamaan bakal bikin kulit kita terasa gatal, lho. Coba bayangkan kalau hal ini terjadi sepanjang hari. Pasti bikin kita enggak nyaman!