Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Kulit Leher Belakang yang Menghitam

By Ifrani Rani, Rabu, 4 Juli 2018 | 07:35 WIB
artis korea (Aminoapps.com)

Kulit bagian belakang leher yang menghitam merupakan masalah kulit yang pasti sering kit alami.

Berbagai faktor dapat menjadi penyebab dari masalah ini, salah satunya adalah ketika kita memiliki berat badan berlebih.

Hal ini disebabkan oleh sel kulit mati atau kumpulan debu yang menempel pada kulit yang tidak dibersihkan secara berkala. Bisa juga karena tanda dari suatu kondisi medis tertentu.

Berikut ini penyebab dan cara mengatasi kulit leher yang menghitam. Check this out!

Penyebab Kulit Leher Hitam

leher hitam

Salah satu penyebab lain dari kulit leher yang menghitam adalah iritasi akibat adanya gesekkan pada leher, pola kebersihan yang kurang terjaga baik misalnya lembap, paparan sinar matahari, atau penyakit kulit yang dipicu gangguan insulin atau acanthosis nigricans, dan radang kulit.

Acanthosis nigricans sendiri adalah suatu kondisi di mana area lipatan seseorang menjadi lebih hitam dan ini biasanya terjadi pada orang yang gemuk. Lipatan yang dimaksud adalah lipatan leher, ketiak, atau selangkangan. Gangguan ini dipengaruhi oleh reaksi obat-obatan atau pun pengaruh hormonal.

Umumnya jika tidak disertai dengan gejala penyerta lainnya, maka tidak perlu terlalu di pusingkan. Tapi jika kita mengalami nyeri dan gatal-gatal berlebihan, kita harus segela mengkonsultasikannya ke dokter, agar dapat ditangani dengan cara yang tepat.

(Baca juga: 6 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Lingkar Hitam Pada Mata )

Cara Mengatasinya

Ada beberapa cara untuk menghilangkan kulit hitam di leher dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang murah dan gampang.