7 Hal Penting yang Perlu Diingat Ketika Kita Merasa Hopeless

By Indra Pramesti, Senin, 2 Juli 2018 | 19:10 WIB
gfriend ()

Semua orang pasti pernah berada di dalam kondisi yang hopeless dan berpikir semua yang kita lakukan selalu gagal dan enggak ada harapan lagi. Tapi kalau kita mau bangkit, sebenarnya hidup kita enggak seburuk itu, lho.

Biar gampang bangkit ketika lagi hopeless, kita perlu mnegingat 7 hal berikut!

(Baca juga: 4 Tips dari Emma Stone Buat Kita Para Pemimpi Supaya Enggak Gampang Menyerah)

Hari buruk kita cuma berlangsung 24 jam

Percaya deh, masalah apapun yang kita hadapi pasti akan berlalu seiring berjalannya waktu. Nah, dalam masa menghadapi masalah tersebut, kita akan semakin didekatkan sama pribadi yang lebih kuat dan lebih bijak lagi.

gfriend

Kita hanya ‘diberi’ apa yang kita mampu

Seperti kata Benjamin Franklin, “A smooth sea never made a skilled sailor.” Artinya, seorang pelaut yang andal enggak akan ada kalau lautnya tenang-tenang aja. Butuh laut yang ‘ganas’ supaya seorang pelaut bisa menjadi kuat dan terampil mengendalikan kapalnya. Sama hal-nya dengan kita.

Mungkin hidup memang enggak selalu mudah, tapi kita enggak akan diberi masalah yang kita sendiri enggak mampu menyelesaikannya. Percaya deh, girls, kita pasti bisa melalui masalah-masalah tersebut.

Selalu ada pelajaran

Kita bisa diibaratkan sebagai murid dalam sekolah yang dinamakan kehidupan. Kita diberi ujian dengan adanya masalah. Dan lewat ujian itu, kita jadi bisa menerima pelajaran yang berharga.

Kita punya kemampuan buat memilih