7 Rekomendasi Skincare Korea Tanpa Pewangi Untuk Kulit Sensitif

By Jana Miani, Selasa, 3 Juli 2018 | 20:10 WIB
Skincar Korea ()

Kulit sensitif memang enggak bisa sembarangan memakai skincare. Kulit sensitif biasanya sangat mudah iritasi jika memakai skincare yang banyak mengandung bahan kimia. Oleh karena itu, kita perlu memakai skincare yang berbahan alami dan tidak mengandung bahan-bahan seperti pewangi buatan.

Berikut ini 7 rekomendasi skincare Korea tanpa pewangi untuk kulit sensitif.

Baca juga: 4 Langkah Skincare untuk Kulit Sensitif ala Model Korea Irene Kim

1. Plant Base Time Stop Collagen Ampoule

Ampoule ini merupakan produk anti aging yang tidak mengandung pewangi, paraben dan mineral oil. Terbuat dari 76.52% kolagen dan 3 macam ekstrak jamur. Skincare ini berfungsi untuk mengurangi kerutan dan garis halus. Kandungan lainnya yaitu berupa panthenol, sodium hyaluronate dan macademia seed oil.

2. Dr. Oracle A-Thera Tea Tree Peeling Sticks

Produk skincare ini ditemukan oleh dokter kulit dan sudah dijual di lebih dari 70 klinik Korea. Produk ini menggabungkan inovasi teknologi dan skincare. Bentuknya stick sehingga dengan mudah menjangkau seluruh area wajah. Produk ini dapat membersihkan pori-pori, komedo dan jerawat kistik. Kandungannya berupa AHA dan BHA yang lembut di kulit.

3. Klairs Supple Preparation Unscented Facial Toner

Bagi pecinta skincare dari Klairs pasti sudah enggak asing dengan Supple Preparation Facial Toner. Nah, Klairs juga mengeluarkan versi toner yang tanpa pewangi lho, girls! Formulanya vegan jadi sama sekali enggak mengandung unsur hewani. Memiliki kandungan amino acid yang menghilangkan sisa kotoran dan sebum. Teksturnya juga lebih ringan dan cepat meresap ke dalam kulit. 

Baca juga: 5 Skincare Mengandung Oatmeal Untuk Kulit Kering dan Sensitif

4. Acwell Licorice pH Balancing Cleansing Toner

Kalau belum tahu toner yang satu ini, sepertinya kamu harus coba! Toner ini merupakan toner serbaguna. Bukan hanya membersihkan dan mencerahkan tapi juga sebagai anti-inflammatory dan anti bakteri karena mengandung 10% licorice water. Uniknya, meskipun tidak mengandung pewangi sama sekali tapi karena campuran bahan-bahan alaminya jadi membuat toner ini memiliki aroma herbal yang cukup menyengat, baunya seperti obat. Tapi efeknya kulit jadi bersih, kenyal dan glowing.