4 Alasan Kita Harus ke Provinsi Jeolla Selatan di Korea, Keren Banget!

By Istihanah, Kamis, 5 Juli 2018 | 12:00 WIB
Aqua Planet 'Legend of the Blue Sea' (foto : Dramabeans)

Punya rencana liburan ke Korea? Bagi yang belum pernah dan yang sudah pernah ke Korea, tahun ini adalah saatnya untuk mengunjungi Jeollanam-do atau provinsi Jeolla Selatan yang ada di barat daya Korea.

Enggak cuma memberikan pemandangan kota yang indah, provinsi Jeolla Selatan menawarkan berbagai macam wisata yang bisa kita nikmati saat bertandang ke Korea, girls! Apa aja sih yang menarik dari provinsi Jeolla Selatan? Yuk, simak artikel berikut!

(Baca juga : 8 Potret Seleb Indonesia Saat Berkunjung ke Korea Selatan. Jadi Pengin ke Sana Juga!)

Makanan Khas yang Otentik

Daetongbap

Meskipun dikenal sebagai provinsi yang dekat dengan laut, Jeollanam-do enggak selalu menyajikan seafood lho, girls! Salah satu makanan yang terkenal adalah Daetongbap. Selain enak, makanan yang terdiri dari nasi dan sayuran yang disajikan dengan wadah bambu ini juga baik untuk kesehatan lho!

Pemandangan Alam yang Hijau

Boseong County

Jika kita bosan dengan city tour, kita bisa menikmati pemandangan hijau dengan mengunjuni ‘Boseong County’ sebuah kebun teh yang bisa dinikmati sepanjang tahun. Enggak cuma itu, kita juga bisa melihat sejarah teh yang ada di museum teh Korea.

Taman dari Surga

Suncheon Bay

Wisata alam lain yang dapat kita kunjungi saat berkunjung ke Jeollanam-do adalah Suncheon-bay. Lokasi ini merupakan tempat tumbuhnya alang-alang terbesar di Korea. Suncheon Bay dijuluki “Taman dari surga” karena pemandangan yang diberikan benar-benar menakjubkan. Waktu terbaik untuk mengunjugi wisata ini adalah pada musim gugur sekitar bulang September – November.