10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata yang Tayang di Tahun 2018!

By Indah Permata Sari, Rabu, 4 Juli 2018 | 17:11 WIB
First Man (foot : steemKR)

Tiap tahun pasti selalu ada film-film yang dibuat oleh para seniman film di dunia. Di Hollywood sendiri, kuantitas film terhitung cukup banyak dan akan selalu ada film Hollywood yang rilis tiap bulannya.

Namun uniknya, film yang diambil dair kisah nyata selalu menarik perhatian penonton dunia. Dilansir dari laman elle.com, ini dia 10 film Hollywood berdasarkan kisah nyata yang tayang di tahun 2018.

The Miracle Season – 6 April 2018

Pada tahun 2011, tim voli Iowa City West High School mengalami kehilangan yang tragis karena kematian mendadak enggak sengaja dari kapten mereka, Caroline Found.

Dipimpin oleh pelatih Kathy Bresnahan, tim ini bersatu dan mengejar gelar juara meskipun mereka lagi dalam keadaan duka. Pemenang Oscar, Helen Hunt jadi peran utama sebagai Bresnahan dalam film olahraga yang mengharukan ini.

Adrift – 1 Juni

Tami Oldham menghabiskan 41 hari yang luar biasa terdampar setelah sebuah perahu layar yag dia naiki dengan pacarnya hancur dalam badai pada tahun 1983. Shailene Woodley memainkan karakter Oldham dan Sam Claflin jadi pacarnya, Richard Sharp. Film ini berdasarkan sebuah memoar Tami yang diterbitkan tahun 1998, berjudul Red Sky in the Mourning.

Loving Pablo – 15 Juni

Virginia Vallejo, seorang reporter pada tahun 1980-an, terlibat dalam hubungan asmara dengan tokoh biola terkenal Pablo Escobar. Hubungannya dengan Pablo menempatkan hidupnya dalam bahaya, belum lagi secara serius Virginia harus melakukan pekerjaannya. Pasangan kehidupan nyata dan pemenang Oscar Penélope Cruz dan Javier Bardem memainkan Vallejo dan Escobar di film ini.