6 Tips Sukses Melamar Pekerjaan dari Drama Korea. Wajib Dicoba!

By Indra Pramesti, Kamis, 5 Juli 2018 | 11:00 WIB
rich man poor woman ()

Nonton drama Korea ternyata punya banyak manfaatnya. Selain kita bisa menikmati jalan ceritanya yang seru, kita juga bisa mengambil beberapa pelajaran yang penting dalam hidup.

Salah satunya adalah ketika kita akan melamar pekerjaan. Banyak drama Korea yang ternyata menyelipkan tips supaya kita bisa sukses mencari pekerjaan yang tepat. Yuk langsung disimak!

(Baca juga: Yuk, Intip Seperti Apa Pekerjaan Seorang PNS. Menantang Banget!)

Cek dan double cek email

radio romance

Pastikan sebelum mengirim surat lamaran pekerjaan, kita harus mengeceknya dua kali supaya enggak ada kesalahan pada ejaan, kalimat yang rancu, subject email, dan penulisan alamat email. Kalau perlu, kita bisa meminta bantuan orang tua atau kakak kita untuk ikutan nge-cek.

Nge-cek sebelum mengirim email dianggap penting karena nantinya, email kita diibaratkan mampu memberi kesan pertama pada perusahaan yang kita tuju. Jadi kita harus memberi kesan yang baik, dong.

Bersihkan medsos

Ingat, girls, apapun yang kita post di internet, akan selamanya berada di situ. Status yang pernah kita post di Facebook atau Twitter, foto-foto selfie kita di Instagram, atau video kita di Snapchat.

Pilah mana saja postingan yang layak kita post atau harus dihapus karena bisa merusak image kita ketika perusahaan berusaha mencari profil kita di internet. Jangan sampai apa yang kita post di dunia maya malah merugikan kita di dunia nyata.

Berpakaian sesuai dengan posisi