7 Bahan Alami Ini Bisa Membantu Menghilangkan Jerawat di Bokong!

By Marcella Oktania, Minggu, 8 Juli 2018 | 17:00 WIB
jerawat pada bokong (howtousevinevera.com)

Enggak perlu heran kalau kita bisa punya jerawat di area bokong, itu bisa aja terjadi kok! Masalahnya, terkadang jerawat di bokong bikin kita susah duduk dan sangat menyakitkan. 

Biar cepat hilang dan mencegahnya muncul lagi, coba gunakan aja 7 bahan alami ini!

(Baca juga: 6 Fakta Unik Seputar Bokong Cewek Yang Wajib Kita Tahu)

1. Baking soda

baking soda

Bisa dipakai untuk eksfoliasi dan membersihkan kulit, baking soda jadi bahan alami yang tepat untuk menghilangkan jerawat di bokong kita. Selain itu, ada kandungan anti-inflamasi yang bisa mengurangi rasa sakit.

Buat pasta dari campuran 1 sdt baking soda dan sedikit air. Aplikasikan ke jerawat kita dan biarkan selama 2 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Gunakan cara ini setiap hari, ya.

2. Cuka apel

cuka apel

Asam yang ada pada cuka apel bisa menghilangkan kotoran dan membersihkan pori-pori yang kotor. Alhasil, jerawat di bokong jadi cepat menghilang, deh!

Kita bisa mandi menggunakan 1 cup cuka apel yang dicampur ke dalam 1 ember air. Gunakan cara ini 2-3 kali dalam seminggu.

Cara lain adalah campurkan 1 sdt ke dalam 1 gelas air hangat. Minum sekali setiap hari untuk mencegah jerawat muncul lagi dari dalam tubuh kita!

3. Kompres

es batu

Kita bisa melakukannya dengan air hangat dan garam atau kompres dengan es batu. Keduanya bisa mengurang iinflamasi dan mencegah jerawat semakin besar dan menyakitkan. Apalagi cara ini aman banget dilakukan berkali-kali dalam sehari, lho!

4. Lidah buaya

gel lidah buaya