5 Hal Menarik Tentang Fathia Izzati, Creator yang Jago Bahasa Inggris

By Debora Gracia, Jumat, 6 Juli 2018 | 16:46 WIB
Kenal lebih jauh dengan Fathia Izzati, yuk! (foto: instagram/kittendust)

Saat ini Youtube menjadi media yang memang lagi trending dan enggak bisa lepas dari keseharian kita. Dari nonton music video, short video hingga content video yang menarik. Salah satu content creator youtube Indonesia yang terkenal ada Fathia Izzati.

Fathia Izzati atau lebih akrab disapa Chia ini mulai terkenal dengan video 21 ACCENTS dimana dia berbicara bahasa inggris dengan fasih dengan berbagai logat berbeda. Kalau belum nonton, cek di bawah ini ya.

Nah, berikut ini adalah 5 hal menarik tentang Fathia Izzati yang bisa bermanfaat buat kita yang ingin jadi content creator kayak dia nih. Simak yuk!

1. Chia ini awalnya iseng buat bikin video. Berawal dari cover dengan ukulele, dia branch out ke video lainnya. Salah satunya video 21 accents yang menjadi viral.

Karena iseng inilah dia mulai menekuni yang awalnya hobi menjadi job. Sejauh ini yang menjadi favoritnya adalah video what it’s like to work in a lawfirm.

2. Chia ngaku kalau dia itu super random untuk membuat content. Dia juga free untuk collabs dengan siapa pun dan enggak menjadwalkan video untuk ditayangkan kapan. Whatever comes along.

Menurutnya, tantangan jadi content creator adalah handling your fans and haters, konsistensi buat ngeluarin video baru dan nyari ide baru.

(Baca juga: 15 Idiom Dalam Bahasa Inggris. Kamu Wajib Tahu!)

3. Buat cari ide, biasanya Chia itu nonton film dan jalan-jalan. Dia juga menonton video YouTuber lainnya juga. Favoritnya Chia adalah nonton video dari CUT dan kalau beauty dia suka nonton Jeffreestar.

4. Siapa sih yang enggak kagum sama kemampuan bahasa Inggrisnya Chia? Ia mengaku sih dia belajar accent itu karena ngikutin orang-orang ngomong apalagi pas dia tinggal di New York dulu ketemu banyak orang dari mana-mana.