7 Cara Mudah dan Alami untuk Atasi Ujung Jari yang Sering Mengelupas

By Ifrani Rani, Selasa, 10 Juli 2018 | 12:05 WIB
kuku (kuku sehat)

Kulit ujung jari yang mengelupas merupakan masalah yang umum yang sering terjadi. Kulit di sekitar jari sangat lembut dan sensitif dan jika perawatannya tidak tepat makan akan bisa mengelupas.

Kulit mengelupas ini juga bisa disebabkan oleh kulit kering atau sengatan matahari. Berikut ini adalah cara mengatasi kulit mengelupas dengan bahan alami.

Rendam dengan air hangat

rendam kuku

Rendam tangan dengan air hangat sekitar 10 menit, dan lakukan setiap hari untuk mengatasi ujung jari yang mengelupas.

Manfaatnya adalah menjadikan kulit sekitar ujung jari akan menjadi kenyal dan lembut, juga kulit kering akan mulai berjatuhan.

Untuk hasil yang lebih maksimal kita bisa menambahkan beberapa madu dan lemon kedalam air hangat. Setelah itu, kita diwajibkan untuk menggunakan pelembap atau minyak yang mengandung vitamin E, atau minyak zaitun untuk menjaga kelembapan tangan kita.

Mentimun

mentimun

Timun akan menjaga kulit tetap segar, lembap, dan halus. Caranya potong mentimun dengan ukuran tebal. Lalu gosok secara perlahan irisan ke kulit yang mengelupas sehingga menyerap dengan baik ke dalam kulit.

Selain itu kita juga bisa mengoleskan mentimun parut ke kulit yang mengelupas selama sekitar 30 menit dan bersihkan dengan air suam-suam kuku. Ulangi setiap hari, ya!

Tepung gandum