Ini 7 Hal yang Perlu Kita Ketahui Tentang Hair Mask! Coba Yuk!

By Marcella Oktania, Selasa, 10 Juli 2018 | 12:00 WIB
memakai hair mask (stylecraze.com)

Hair mask memang bagus untuk menambah nutrisi dan kelembapan pada rambut kita. Namun sebelum memulai perawatan ini, kita cari tahu dulu yuk, 7 hal penting tentang hair mask!

(Baca juga: Suka Memakai Hair Mask? Sesuaikan dengan Jenis Rambut Kita, Yuk!)

1. Enggak semua hair mask diciptakan sama

hair mask

Ternyata enggak semua hair mask diciptakan sama, lho. Ada yang dapat digunakan setiap hari, ada yang harus digunakan setiap seminggu sekali. Bahkan, adapula yang harus dibiarkan hanya beberapa menit dan ada yang perlu ditunggu hingga 30 menit.

Intinya, kita harus membaca ketentuan setiap hair mask, menyesuaikannya dengan tipe rambut kita, dan juga menyesuaikan dengan rutinitas kita!

2. Cukup gunakan seminggu sekali

memakai hair mask

Apapun jenis rambut kita, rusak, berminyak, atau normal, ada baiknya kita hanya menggunakan hair mask seminggu sekali, nih. Terlalu banyak malah bikin rambut kita flat!

3. Tidur dengan hair mask diperbolehkan

tidur

Rambut kering banget? Kita bisa menggunakan hair mask sepanjang malam hingga tidur. Pastikan kita menutupnya dengan shower cap agar enggak berantakan. Saat bangun pagi, langsung bilas rambut kita.

4. Jangan gunakan kalau rambut kita malah jadi berminyak

Rambut berminyak

Kalau rambut kita malah semakin berminyak setelah menggunakan satu produk hair mask, lebih baik segera ganti hair mask kita, deh. Coba cari hair mask yang cocok dengan jenis rambut kita. Selain itu, pastikan kita enggak menggunakan hair mask terlalu banyak, ya.

5. Setelahnya, gunakan sampo dan conditioner

keramas