5 Cerita Wattpad Indonesia Ini Diangkat Jadi Sebuah Novel! Sudah Baca?

By Indah Permata Sari, Senin, 9 Juli 2018 | 17:40 WIB
Dear Nathan (foto : wattpad.com)

 

Wattpad merupakan salah satu media bagi penulis yang pengin mmepublikasikan karya novel atau ceritanya namun belum bisa merilisnya jadi sebuah buku.

Bisa dibilang, kalau ada banyak orang yang suka dan membaca salah satu cerita di Wattpad, enggak menutup kemungkinan cerita itu akan semakin disebarluaskan lewat bentuk novel atau buku.

Beberapa penulis Indonesia juga diketahui mengunggah karya mereka di Wattpad dan karya yang populer selanjutnya diadaptasi ke dalam bentuk novel.

Ini dia 5 cerita Wattpad Indonesia yang diangkat jadi sebuah novel. Sudah baca?

Dear Nathan

Dear Nathan

Cerita Dear Nathan ditulis oleh Erisca Febrianti, hingga saat ini sudah lebih dari 30 juta orang membaca cerita ini di Wattpad!

Akhirnya Dear Nathan dibuat dalam versi novel, dan juga sudah ada versi filmnya lho dibintangi oleh Jefri Nichol.

Dear Nathan berkisah mengenai Salma Alvira, murid pintar pindahan yang bertemu dengan cowok badung bernama Nathan. Petemuan pertama mereka cukup unik karena Nathan membantunya menyelusup lewat gerbang samping sekolah. Setelahnya, mereka pun jadi semakin dekat, padahal Salma dan Nathan beda banget!

Freya

 

Freya

Freya adalah cerita karya Sanaz Nadya dengan nama pena di Wattpad Winterinnight. Wattpad ini berkisah mengenai seorang cewek bernama Freya Anindita, yang suka sama seorang cowok, namun akhirnya dia merasa tersakiti.