Ikuti 4 Langkah Rutinitas Skincare Malam Buat kita Si Pemalas

By Marcella Oktania, Selasa, 10 Juli 2018 | 20:00 WIB
memakai toner (makeupandbeauty.com)

Siapa bilang rutinitas skincare hanya untuk orang-orang yang punya waktu luang lebih? Kita yang malas atau sibuk juga harus melakukan rutinitas ini, terutama pada malam hari saat sel-sel kulit tengah diperbaiki.

Kalau bingung bagaimana rutinitas skincare yang simpel dan gampang buat kita si cewek pemalas atau sibuk, yuk intip 4 langkahnya di bawah ini!

(Baca juga: Yuk Intip Rahasia Perawatan Kulit Selena Gomez Biar Selalu Flawless!)

1. Menghapus makeup

menghapus makeup

Rutinitas menghapus makeup dan membersihkan wajah adalah yang terpenting. Dengan begitu, kita memastikan enggak ada kotoran, debu, dan makeup yang masih menempel pada kulit kita setelah seharian berada di luar rumah.

2. Memakai toner

memakai toner

Terkadang, sabun cuci muka dan makeup remover aja enggak cukup untuk menghapus makeup kita. Itu kenapa kita butuh bantuan toner untuk benar-benar membersihkan kulit dan mengangkat kotoran yang masih tertinggal di permukaan kulit kita. Selain itu, toner juga bisa menutup pori-pori kita dan menyeimbangkan pH kulit kita. Tapi, pastikan kita memilih toner tanpa alkohol, ya.

3. Melembapkan kulit

memakai pelembap

Kelembapan adalah hal yang penting biar kulit kita tetap sehat dan memperbaiki sel-sel kulit selama kita tidur. Pastikan kita memilih krim malam yang tepat untuk kebutuhan kulit kita, girls!

4. Overnight mask

overnight mask

Enggak sempat memakai masker? Cobain aja menggunakan overnight mask. Kita hanya butuh mengaplikasikannya secara merata ke wajah kita, biarkan semalaman selama kita tidur, dan pagi hari segera membilas wajah biar tetap kenyal dan lembap!

(Baca juga: 4 Langkah Perawatan Kulit Saat Kita Sedang Sakit Biar Enggak Terlihat Lusuh)