4 Info Penting dari Drama Mr. Sunshine yang Harus Kita Ketahui!

By Indah Permata Sari, Minggu, 15 Juli 2018 | 17:00 WIB
Mr. Sunshine ()

Kita sudah lama enggak sabar pengin nonton drama karya penulis Kim Eun Sook ya, yang sebelumnya sudah sukses bikin drama seperti Goblin, Decendant of the Sun, hingga The Heirs.

Kali ini Kim Eun Sook menunjukkan hasil karyanya lewat drama yang dibintangi oleh Lee Byung Hoon, yang bercerita mengenai kisah seorang anak cowok yang dulunya berasal dari Joseon, namun dia pindah ke Amerika dan tumbuh besar di sana. Di Amerika, dia pun berusaha untuk menjadi tentara Amerika, dan pada suatu ketika dia ditugaskan untuk pergi ke Korea, sebagai tentara Amerika.

Ini dia 4 info penting dari drama Mr. Sunshine yang harus kita ketahui!

Eugene Choi Membenci Korea

Mr Sunshine

Eugene Choi (Lee Byung Hun) yang memiliki nama ini ketika dia tiba di Amerika, punya masa kecil yang kelam saat berada di Joseon (Korea). Ayahnya meninggal setelah dipukuli dan dipanah, lalu ibunya melompat ke dalam sumur, dan dia pun harus meralikan diri dari kejaran pemburu, padahal saat itu Eugene masih sangat kecil. Hingga akhirnya dia mendengar negara Amerika dan berniat untuk pindah ke sana karena di Korea dia enggak punya apa-apa lagi.

Banyak Anak yang Jadi Korban Karena Perang

Mr Sunshine

Eugene kehilangan kedua orang tuanya karena mereka hanyalah rakyat biasa yang ditindas oleh orang kaya. Ada tokoh lain, Go Ae Shin (Kim Tae Ri) yang mana dia kheilangan kedua orang tuanya karena mereka dikhianati oleh orang Korea yang kerjasama dengan Jepang. Lalu Jang Seung Goo (Choi Moo Sung) juga kehilangan ayahnya saat lagi perang dengan Amerika. Dalam usia yang masih kecil, mereka kehilangan orang tua mereka.

Pengkhiat Negara yang Dilakukan oleh Warga Negara Mereka Sendiri

Mr Sunshine

Karena ketamakan dan pengin berkuasa, ada beberapa tokoh yang dikisahkan mengkhianati negara mereka sendiri, yaitu Joseon dengan menjual informasi dan berpihak pada negara-negara lain, seperti Jepang dan Amerika. Salah satunya adalah Lee Wan ik (Kim Eui Sung) yang berkali-kali mengkhianati Joseon demi keselamatan dan ketamakannya.