8 Tahap Skincare Korea yang Tepat Untuk Mengatasi Masalah Kulit Remaja

By Jana Miani, Selasa, 17 Juli 2018 | 12:37 WIB
(twitter.com/mmld_global)

Jika bingung memilih skincare yang tepat sebaiknya pilihlah berdasarkan usia kita. Saat remaja biasanya kita mengalami hormon yang naik turun sehingga membuat produksi minyak meningkat dan sering mengalami kulit berjerawat serta kusam. 

Berikut ini 8 tahap skincare Korea yang tepat untuk mengatasi masalah kulit remaja.

Baca juga: 5 Skincare Pagi Untuk Remaja Supaya Wajah Bersih Bebas Jerawat

1. Makeup Remover + Oil Cleanser

Orang Korea selalu memastikan wajahnya bersih sehingga mereka melakukan double cleansing. Meskipun melakukan double cleansing tapi enggak bikin wajah kita jadi kering karena menggunakan pembersih wajah yang berbahan dasar minyak dengan tekstur yang lembut serta melembapkan wajah. 

2. Water-base Cleanser

Belum cukup dengan double cleansing, kita perlu mencuci wajah menggunakan air untuk membilas sisa minyak dan makeup yang menempel. Pastikan juga memakai face wash yang enggak mengiritasi wajah misalnya yang mengandung ekstrak lidah buaya dan tea tree oil yang bisa menenangkan kulit dan menghindari kulit dari munculnya jerawat.

3. Toner

Setelah mencuci wajah biasanya kulit jadi cenderung kering sehingga kita perlu mengembalikan pH balance dengan menggunakan toner. Toner juga berfungsi untuk mengecilkan pori-pori dan menghilangkan sisa-sisa minyak serta kotoran yang menempel.