Cari Tahu Sejarah Baju Renang dan Bikini dari Tahun ke Tahun

By Jana Miani, Selasa, 17 Juli 2018 | 15:45 WIB
()

Baju renang dan bikini yang populer sekarang ternyata memiliki sejarah yang panjang lho, girls. Awal mulanya, cewek sebenarnya dilarang untuk memakai pakaian terbuka termasuk saat berenang di pantai sehingga jaman dahulu kala, orang-orang berenang menggunakan gaun. Lalu, seiring berkembangnya zaman akhirnya terbentuklah baju renang dan bikini seperti yang kita pakai saat berenang.

Cari tahu sejarah baju renang dan bikini dari tahun ke tahun.

Baca juga: Renang Makin Seru dengan 10 Retro Bikini ala Seleb Hollywood

1800an : Sejak akhir abad ke 18 dan awal ada 19 perempuan berenang menggunakan bathing gown, di bawah ini merupakan foto ilustrasi di tahun 1825.

1890an : Di akhir abad ke 19 pada era Victorian, perempuan masih menutupi seluruh tubuhnya dengan gaun saat berenang di pantai.

1900an : Di awal abad ke 20, renang merupakan cabang olahraga di Olympic Games tahun 1906 di Athena. Karena renang dijadikan sebagai sebuah olahraga maka diperlukan baju yang lebih efisien untuk berenang. 

1920an: Bathing suits atau baju renang bentuknya semakin pendek tapi tetap sesuai aturan. Pada waktu itu kita harus mengukur pendeknya baju renang jika ingin berenang di pantai.

Baca juga: Yuk Sesuaikan Baju Renang dengan Bentuk Tubuh Kita Biar Tetap Stylish!