5 Film Indonesia Tema Bullying Ini Wajib Banget Kita Tonton!

By Indah Permata Sari, Selasa, 17 Juli 2018 | 18:10 WIB
Serendipity (foto : youtube)

Pentingnya mengetahui kalau tindakan bullying itu sama sekali enggak ada untungnya, membuat banyak seniman layar lebar di Indonesia memutuskan untuk memproduksi film dengan tema bullying.

Diharapkan dengan adanya film tersebut, membuka mata hati penonton dan enggak aka melakukan tindakan bullying di sekolah. Ini dia 5 film Indonesia dengan tema bullying yang wajib banget kita tonton!

Sajen

SMA Pelita Bangsa dikenal dengan kasus bullying di sekolah tersebut. Lalu ada Alanda (Amanda Manopo) yang pengin menghentikan tradisi bullying di sekolah ini, dan bahkan dulu sempat ada korban yang bunuh diri di sekolah. Karena kasus bunuh diri ini lah jadi ada penjaga sekolah yang kerjanya setiap hari membuat sajen dan diletakkan di sekolah.

Meskipun ini film horror, namun ada banyak nilai sosial yang bisa kita ambil dari film ini, girls.

AIB #Cyberbully

Film ini berkisah mengenai tindakan bullying yang dilakukan oleh seseorang lewat media sosial. Bullying yang dilakukan sangat ekstrim dan parah, hingga menyebabkan ada yang meninggal dari aksi ini.

(Baca juga : 5 Seleb Indonesia Ini Mengaku Pernah Jadi Korban Bullying di Sekolah!)

Serendipity

Film yang diadaptasi dari novel dan juga wattpad ini berkisah mengenai seorang cewek SMA bernama Rani, yang mana di sekolah dia sering mendapat perilaku bullying dari teman-temannya.