Curiga Pacar Selingkuh? Coba Tanyakan Dulu 5 Hal Ini Sebelum Menuduh

By Andien Rahajeng, Rabu, 18 Juli 2018 | 14:55 WIB
(foto: Drama Beans)

Jika kita merasa curiga akan perilaku pacar akhir-akhir ini dan punya firasat kalau dia selingkuh, kita jadi memikirkan apa yang harus dilakukan tentang hubungan kita. 

Tanpa nge-gap langsung, tentu saja kita enggak bisa tahu pasti dia memang berselingkuh. Menuduh langsung juga bukan hal yang bijak. Tapi kita bisa menanyakan beberapa hal untuk memancingnya.

Curiga pacar selingkuh? coba tanyakan dulu 5 hal ini

(Baca juga:Menurut Sains, Ini 10 Tipe Orang yang Suka Selingkuh! Masa Sih?)

“Kenapa kita enggak pergi bareng saja?”

Pertanyaan ini bisa kita tanyakan juga dengan “Kenapa aku enggak boleh ikut pergi sama kamu?” Kalau sebelumnya kita sering banget pergi kemana-mana berdua dan tiba-tiba saja pacar enggak mau kita ikut, tentu saja kita jadi curiga. Terlebih lagi kalau dia pergi di waktu yang mencurigakan, kemungkinan besar dia memang selingkuh.

Tapi sebelum kita langsung mengkonfrontasi, coba ingat lagi. Apakah ulang tahun atau anniversary kita sudah dekat? Bisa jadi dia sedang menyiapkan kejutan.

“Boleh lihat handphone kamu, enggak?”

Smartphone semakin memberikan kesempatan untuk perselingkuhan. Berbagai jenis messenger sudah bisa diamankan dengan PIN, bahkan ada juga fitur hidden message yang membuat chat menghilang beberapa detik setelah dibaca.

Sebenarnya kalau memang enggak ada yang disembunyikan, mengizinkan pacar ngecek handphone bukan hal yang sulit, lho. Kalau perilaku dia akhirnya memberikan handphone-nya, coba cek daftar panggilannya, semua messenger, galeri foto, dan media sosialnya.

(Baca juga:Sudah Tahu 4 Jenis Selingkuh Ini? Jangan Sampai Terjadi Pada Kita)

“Kok kamu jadi enggak perhatian sama aku?”