6 Mitos di Dunia ini Dianggap Akan Membawa Kesialan. Percaya?

By Istihanah, Rabu, 18 Juli 2018 | 17:45 WIB
Mitos di dunia ()

Kita pasti sering mendengar mitos aneh di luar nalar yang dianggap membawa kesialan. Misalnya, jika kejatuhan cicak ke kepala tandanya kita akan mengalami kesialan.

Ternyata, hal tersebut enggak cuma ada di Indonesia lho, girls! Di beberapa negara juga ada hal yang aneh yang dianggap membawa kesialan. Berikut, Enam mitos di dunia yang dianggap membawa kesialan, percaya?

(Baca juga : 6 Mitos Tentang Selaput Dara Yang Enggak Seharusnya Kita Percaya)

Memotong kuku bayi saat masih muda

Menurut tradisi Wales kuno, bayi yang belum mencapai usia 6 bulan tidak boleh dipotong kukunya. Karena menurut mitos, jika hal itu dilakukan orang tua, kelak sang anak akan memiliki jari lengket dan akan menjadi pencuri.

Membawa pisang dan bersiul di kapal

Pada tahun 1700-an banyak kapal yang berlayar diperiairan antara Spanyol dan Karibia hilang dan terdampar karena membawa pisang. Sejak saat itu, banyak orang percaya jika membawa pisang ke dalam kapal akan menjadi hal yang buruk.

Enggak cuma itu, mitos lain di atas kapal adalah bersiul. Menurut masyarakat masa itu, bersiul dianggap menantang angin, sehingga angin akan “menanggapi” dengan mengirimkan badai.

(Baca juga : Mitos Bahan-bahan Aneh yang Bisa Mengobati Selulit. Benarkah?)

Mengucapkan selamat ulang tahun sebelum waktunya

Di Jerman, banyak orang percaya jika mengucapkan selamat ulang tahun kepada seseorang sebelum harinya tiba akan menyebabkan kemalangan bagi semua orang yang terlibat.

Sebaliknya, mereka akan mengikuti tradisi bernama “reinfeirn,” di mana mereka berkumpul di malam sebelum ulang tahun seseorang dan mulai merayakan ketika tepat jam dua belas malam.