10 Tradisi Aneh yang Ada di Kerajaan Inggris. Bikin Enggak Nyangka!

By Indah Permata Sari, Rabu, 18 Juli 2018 | 16:45 WIB
()

Kerajaan Inggris memang selalu menarik perhatian kita ya, girls. Semua hal yang terjadi di kerajaan Inggris rasanya bisa menjadi hal yang kita bicarakan dengan teman-teman. Nyatanya, meskipun kita selalu mencari tahu berita mengenai kerajaan Inggris, masih saja ada hal misterius yang mungkin enggak kita ketahui sebelumnya.

Termasuk juga mengenai tradisi kerajaan yang bagi kita masyarakat umum mungkin akan terdengar aneh. Dilansir dari laman rd.com, ini dia 10 tradisi aneh di kerajaan Inggris. Bikin enggak nyangka!

Trooping the Colour

Kerajaan Inggris

Setiap bulan Juni, sebagai bagian dari perayaan ulang tahun Ratu, para penjaga berseragam melakukan parade di sepanjang Mall di London. 1,400 penjaga yang kuat, melakukan parade didampingi oleh 200 kuda dan 400 musisi untuk menampilkan pertunjukkan patriotik besar-besaran.

Upacara ini sebenarnya dimulai bukan sebagai perayaan tetapi sebagai ritual militer. "Trooping the color" awalnya adalah cara untuk memastikan bahwa tentara Inggris tahu siapa yang berada di pihak mereka dalam pertempuran. Kembali pada abad ke-17, bendera ("warna") diarak oleh mereka setiap pagi, sehingga para prajurit bisa mengenali warna resimen mereka sendiri. Sejak 1748, itu sudah menjadi bagian dari pesta ulang tahun kaisar hingga saat ini.

Pembukaan Parlemen

Kerajaan Inggris

Pembukaan Parlemen Negara adalah acara pemerintah yang cukup sederhana, dan masih ditandai dengan ritual yang rumit. Sang Ratu melakukan perjalanan ke Istana Westminster (terpisah dari Imperial State Crown dan regalia, yang tiba di gerbong mereka sendiri). Di "Robing Room" Istana, Ratu dihias dengan mahkota dan jubah. Dari sana dia memimpin prosesi ke kamar House of Lords untuk menyampaikan pidato ke kedua Gedung Parlemen. Hanya setelah pidato Ratu berakhir, tahun baru pembuatan undang-undang akan dimulai.

Mungkin bagian yang paling aneh dari upacara ini adalah ketika seorang pejabat House of Lords yang dikenal sebagai "Usher of the Black Rod" memiliki pintu ruang House of Commons yang dengan sengaja ditutup di depan wajahnya. Bagian dari upacara ini menunjukkan cara Commons independen dari monarki.

Perayaan Kunci

Kerajaan Inggris