10 Interaksi Menggemaskan Antara Idol Kpop Senior dan Junior. Gemas!

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 18 Juli 2018 | 16:30 WIB
(foto: allkpop.com)

Di Korea Selatan dan industri musik kpop, kita mengenal istilah sunbae dan hoobae ya, girls. Sunbae biasanya ditunjukan kepada mereka yang lebih tua dan tentunya yang lebih dahulu berkecimpung di industri entertainment Korea. Sedangkan hoobae merupakan junior yang kebalikan dari sunbae.

Dalam hubungan antara sunbae dan hoobae biasanya ada peraturan tidak tertulis yang harus ditaati, seperti hoobae yang harus peka dan lebih menghormati sunbae mereka. Meskipun hoobae harus menghormati sunbae, namun masing-masing idol kpop tersebut ternyata saling menghargai dan dekat secara psikologis dilihat dari interaksi mereka. Berikut 10 interaksi menggemaskan antara idol kpop senior dengan junior mereka:

(Baca juga: 8 Idol Kpop yang Paling Cocok Ketika Menggunakan Rambut Berwarna Biru)

Ten ‘NCT’ dan Yugyeom ‘GOT7’

Ten dan Yugyeom yang baru pertama kali bertemu kemudian saling memperkenalkan diri. Situasi terlihat baik-baik saja sampai Ten menanyakan pada Yugyeom apakah ia bisa memenangkan hit the stage atau tidak. Suasana kemudian menjadi awkward. Namun, Yugyeom sendiri langsung mencarikan suasana dan kedua seleb ini akhirnya berteman.

Yeri & Wendy ‘Red Velvet’ dan Taeyon ‘Girl’s Generation’

wendy and yeri so shocked and happy when they saw and greeted taeyeon that taeyeon cant help but be cheery and jumpy too LOL pic.twitter.com/cFzc3cpnhI

— rv (@velvetgasm) February 28, 2017

Dua hoobae dari Red Velvet sekaligus SM Entertainment ini sangat antusias ketika bertemu dengan Taeyon. Meskipun awalnya sempat kaget dengan kehebohan Yeri dan Wendy, namun Taeyeon langsung menerima situasi dan mengikuti kehebohan mereka.

Yeri ‘Red Velvet’ dan Sehun ‘EXO’

yes yeri is probably the only one who can ask that kind of question to sehun lmao pic.twitter.com/LTfptesXZU

— tita ???? (@joyisthetics) June 24, 2017

Sebagai hoobae dari Sehun, Yeri sangat antusias bertemu dengannya. Bahkan, Yeri sampai bertanya terus menerus. Meskipun pada awalnya sempat bingung, namun Sehun kemudian tertawa dan menjawab pertanyaan Yeri.

Jinyoung ‘GOT7’ dan Hyunjin ‘Stray Kids’

Member Stray Kids, Hyunjin ternyata adalah fans berat dari Jinyoung ‘GOT7’. Saat Jinyoung datang dan memberi pengarahan pada Stray Kids, Hyunjin terlihat sangat kaku. Beruntung, Jinyoung langsung mencairkan suasana dan mengajak Hyunjin makan bersama.

Jisung ‘NCT’ dan Leeteuk ‘Super Junior’