Ketahui 6 Fungsi Lain Translucent Powder yang Bisa Kita Manfaatkan

By Marcella Oktania, Sabtu, 21 Juli 2018 | 17:50 WIB
translucent powder (adorebeauty.com.au)

Biasanya, kita menggunakan translucent powder untuk membuat makeup kita lebih tahan lama dan matte. Tapi ternyata kegunaan translucent powder enggak hanya terbatas pada hal tersebut, lho!

Kita bisa menggunakan translucent powder untuk 6 hal lainnya!

(Baca juga: 5 Cara Membuat Makeup Matte Tanpa Menggunakan Bedak)

1. Menghilangkan kelopak mata berminyak

kelopak mata berminyak

Kita yang punya masalah dengan kelopak mata yang berminyak dan akhirnya menyebabkan berbagai makeup mata jadi cepat luntur, jangan khawatir! Aplikasikan translucent powder pada kelopak mata kita sebelum memakai makeup mata. Alhasil, kelopak mata kita jadi matte!

2. Mencegah eyeliner meluber

eyeliner luntur

Sering menggunakan eyeliner yang enggak waterproof dan selalu meluber? Solusinya, kita bisa menaburkan translucent powder sedekat mungkin ke garis mata kita, supaya saat memakai eyeliner enggak bakalan meluber!

3. Menghilangkan serbuk eyeshadow

serbuk eyeshadow

Terkadang saat memakai eyeshadow, serbuknya berjatuhan dan menempel pada bagian bawah mata kita. Kalau dibiarkan atau dihapus dengan tangan biasa, malah akan meninggalkan noda yang jelek! Oleh karena itu, aplikasikan translucent powder setelah menggunakan eyeshadow agar serbuknya menghilang!

4. Bulu mata lebih lentik

bulu mata lentik

Setelah mengaplikasikan mascara, kita bisa menggunakan translucent powder untuk memberikan kesan bulu mata yang lebih lentik! Selain itu, translucent powder bakal bikin mascara kita tahan lebih lama dan enggak meluber!

5. Rambut lepek

rambut lepek

Kalau kita enggak punya dry shampoo ataupun baby powder pada saat rambut kita benar-benar lepek, kita bisa menggunakan translucent powder sebagai penggantinya, lho. Kita bisa mengaplikasikannya dengan langsung menebar di kulit kepala atau dengan menggunakan brush.