6 Langkah Tepat Melakukan Teknik Baking Makeup Biar Lebih Flawless

By Marcella Oktania, Minggu, 22 Juli 2018 | 21:50 WIB
flawless makeup (popsugar.com)

Kalau selama ini kita selalu bermasalah dengan makeup yang enggak flawless dan enggak tahan lama, berarti sudah waktunya kita belajar teknik baking makeupnih!

Baking makeup adalah teknik yang menggunakan concealer dan powder untuk memberikan ketahanan makeup yang bisa bertahan seharian! Selain itu, teknik baking ini juga bisa bikin kulit tampak lebih halus dan mulus, super flawless!

Yuk pelajari caranya dengan 6 langkah tepat ini!

(Baca juga: Yuk Lebih Mengenal Teknik Riasan Baking dan Strobing)

1. Lembapkan area mata

memakai eye cream

Pertama, pastikan area mata kita lembap. Aplikasikan eye cream dalam bentuk segitiga terbalik dengan cara ditepuk-tepuk, bukan digosok. Biarkan selama 2 menit sebelum lanjut ke langkah berikutnya.

2. Aplikasikan liquid foundation

memakai liquid foundation

Gunakan dasar makeup terlebih dahulu sebelum melakukan teknik baking, yaitu mengaplikasikan liquid foundation. Ada baiknya kalau kita menggunakan liquid foundation dengan hasil yang matte sehingga tampak lebih bagus saat melakukan teknik baking nantinya.

3. Gunakan concealer

memakai concealer

Selanjutnya, aplikasikan concealer sama persis areanya seperti saat memakai eye cream, yaitu berbentuk segitiga terbalik yang berada sampai di pipi dan ujung mata kita. Setelah itu, baurkan hingga merata ke kulit kita.

4. Berikan translucent setting powder

baking makeup

Untuk melakukan teknik baking, gunakan translucent setting powder pada bagian yang sebelumnya sudah kita berikan concealer.