Sutradara Film Guardians of the Galaxy Dipecat Karena Isu Pedofilia. Ini Kronologinya!

By Debora Gracia, Senin, 23 Juli 2018 | 17:33 WIB
James Gunn (foto: independent.co.uk)

James Gunn, sutradara Guardians of the Galaxy telah resmi dipecat oleh Disney dan dipastikan tidak akan bergabung dalam Guardians of the Galaxy 3 yang rencananya akan tayang tahun 2020 mendatang.

Hal mengejutkan ini terjadi karena tweet lama James, yang di-posting sekitar tahun 2009-2012, yang menunjukkan indikasi bahwa ia adalah seorang pedofilia.

Lengkapnya simak kronologinya di bawah ini, girls!

Kritik keras yang ditujukan pada pendukung Trump

James Gunn beropini tentang perlawanannya pada para pendukung Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. James memang dikenal kontra dengan Trump. Pendapatnya ini ia kemukakan lewat medsos Twitternya.

Tweet lama James Gunn terbongkar

Jack Posobiec, pendukung Trump, membongkar kembali tweet lama James Gunn, yang berisikan kalimat-kalimat berbau pedofilia hingga pemerkosaan yang tentunya sangat sensitif untuk dibaca.

Fyi, beberapa tweet sebelumnya memang sudah dihapus oleh James. Dilansir dari Hollywood Reporter, di tahun 2012, James telah pernah meminta maaf kepada publik atas blog dan tweet-nya yang berbau pelecehan kepada perempuan dan anak.

(Baca juga: Waspadai Ciri-Ciri Pedofil atau Predator Online)

Masih di tanggal yang sama, Jack Posobiec, membongkar lebih banyak lagi tweet James yang berisikan humor berbau pedofilia. Di bagian caption, Jack menuliskan #WalkAway.

Bukan hanya Jack, Mike Cernovich, seorang jurnalis Amerika, juga membuka kembali isi tweet lama James Gunn lewat website-nya, yang bisa kita baca di sini.