Mencoba Gaya Hidup Vegan? Coba 4 Tips Mengganti Protein Hewani Ini!

By Andien Rahajeng, Selasa, 24 Juli 2018 | 19:00 WIB
()

Bagi sebagian orang, memutuskan untuk jadi seorang vegan bukan lah sesuatu yang mudah. Selain enggak bisa lagi mengkonsumsi produk dairy, kit juga enggak boleh makan protein hewani seperti ayam dan daging. Tapi enggak perlu khawatir bakalan kekurangan asupan protein, girls. Kini sudah banyak alternatif protein hewani yang bisa kita konsumsi dan rasanya pun enggak kalah enak. Coba 4 tips ini, yuk!

(Baca juga:Perut Terasa Kembung dan Buncit? Bisa Jadi 8 Sayuran Ini Penyebabnya)

Bubuk protein vegan

Bubuk protein yang biasanya banyak dijual di pasaran berbahan dasar whey. Whey merupakan salah satu protein utama dalam susu yang bisa didapat dari hasil endapan saat produk susu diolah. Tentunya, seorang vegan enggak bisa mengkonsumsi  ini, tapi kita bisa menggantinya dengan bubuk protein vegan yang terbuat dari kacang-kacangan.

Camilan kaya protein

Keinginan untuk ngemil bisa dirasakan setiap orang, termasuk yang sudah memilih gaya hidup vegan.  Meski keripik kentang termasuk vegan-friendly, kandungan proteinnya enggak tinggi. Untuk itu, kita bisa pilih berbagai jenis kacang seperti edamame atau almond. Selain itu, yogurt bebas dairy juga enak, lho.

(Baca juga: 6 Seleb Hollywood yang Memutuskan Menjadi Vegan dan Vegetarian. Kenapa, ya?)

Tambahkan biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian sangat mudah dicampur ke makanan apapun. Kandungan proteinnya bisa menambah extra boost dalam diet kita. Biji hemp, labu, dan flax bisa kita taburkan ke salad, sayuran tumis atau sebagai pelengkap nasi merah. Selai almond atau kacang bisa juga kita tambahkan ke smoothies agar rasanya makin nikmat!