7 Channel Youtube Ini Bantu Kita Belajar Bahasa Asing! Mudah Banget!

By Istihanah, Rabu, 25 Juli 2018 | 14:56 WIB
()

Di era globalisasi seperti saat ini, menuntut kita harus memiliki kemampuan lebih, bahasa asing salah satunya. Enggak sedikit dari kita rela mengeluarkan kocek yang dalam demi menguasai bahasa asing tertentu.

Namun, seiring kemajuan teknologi, menguasai kemampuan bahasa asing enggak lagi mengharuskan kita untuk ikut kursus lho, girls! Kita bisa memanfaatkan banyak media, seperti Youtube untuk melatih kemampuan bahasa asing kita.

Nah, berikut 7 channel Youtube yang bisa bantu kita belajar bahasa asing. Enggak perlu kursus lagi!

(Baca juga : 10 Kata Dalam Bahasa Asing Untuk Mengungkapkan Perasaan Yang Enggak Bisa Dijelaskan dengan Kata-kata)

English with Lucy (British English)

Kalau kita ingin bisa bicara seperti Harry Potter, channel milik Lucy ini ngebantu banget nih! Materi yang dibahas enggak cuma soal berbicara atau penulisan bahasa Inggris, ada juga pengenalan bahasa slang Inggris yang pastinya seru banget, girls!

Kerennya lagi, kalau kita merasa kesulitan memahami aksen British dari Lucy, kita bisa mengaktifkan subtittle di bagian bawah. Jadi enggak kesulitan lagi deh. 

EnglishLessons4U (American English)

Kita yang ingin belajar bahasa Inggris dengan aksen yang lebih mudah dicerna pasti bakal betah deh. Apalagi channel ini juga menyediakan banyak tutor yang bisa kalian pilih sesuai keinginan. Ada Emma, Ben, Ronnie, dan lain-lain. Salah satu tutor yang paling asik sih, Ronnie. Ronnie punya gaya mengajar yang unik, gokil, dan lucu. Selain itu, Ronnie juga sering memberikan banyak opini soal bahasa Inggris yang katanya suka enggak masuk akal loh, girls. Seru banget kan?

(Baca juga : 5 Rekomendasi Aplikasi Smartphone Untuk Belajar Bahasa Asing!)