5 Film Thailand Ini Diangkat dari Kisah Nyata. Ada yang Film Horror!

By Indah Permata Sari, Rabu, 25 Juli 2018 | 16:15 WIB
TOP Secret: The Billionaire (foto : twitter)

Sebuah film yang dikatakan diangkat dari kisah nyata, biasanya memiliki hal yang lebih menarik dibandingkan dengan film-film lainnya. Hal ini berarti menandakan kalau memang pernah ada kejadian nyata seperti itu, sehingga diharapkan kita bisa mengambil banyak pelajaran dari kisah yang diceritakan di film.

Enggak hanya film Indonesia atau Hollywood saja yang mengambil kisah nyata dijadikan film, tapi negara Thailand juga banyak kisah yang pengin disampaikan oleh masyarakat luas.

Ini dia 5 film Thailand yang diangkat dari kisah nyata. Ada yang film horror!

TOP Secret: The Billionaire

Kamu mungkin pernah mendengar cemilan rumput laut bernama Tao Kae Noi ya, girls. Nah, cemilan yang sukses laku di beberapa negara ini, ternyata dibuat oleh pengusaha muda lho! Dan kisahnya yang menginspirasi ini pun dibuat dalam sebuah film berjudul TOP Secret: The Billionaire.

Film ini berkisah mengenai Top Ittipat (Peach Pachara Chirathivat) yang sudah pintar menjalani bisnis sejak sekolah, yang mana dulu dia suka main game online dan dia jadikan bisnis.

Lalu saat keluarganya mengalami kebangkrutan, Top pun mencari cara agar bisa menjadi seorang pengusaha, yaitu dengan menjual cemilan rumput laut. Banyak Kendala yang dia alami, termasuk sulitnya mencari pinjaman uang di Bank. Hingga akhirnya di usianya yang ke 26 tahun, dia berhasil menjadi produsen cemilan rumput laut terlaris di Thailand!

Beautiful Boxer

Seorang kickboxer transgender asal Thailand, bernama Parinya Charoenphol (dikenal sebagai Nong Toom di Thailand) percaya kalau dia sesungguhnya adalah seorang cewek yang terperangkap dalam tubuh cowok.

Dia pun mencoba untuk jadi atlet Muay Thai untuk mencari nafkah dan ada tujuan lain yang ingin dia capai.