Menebar Kebaikan Bersama AQUA dalam Asian Games 2018. Intip Infonya!

By Debora Gracia, Kamis, 26 Juli 2018 | 16:29 WIB
#KontingenKebaikan untuk Indonesia (foto: cewekbanget)

Mendekati ajang perhelatan olahraga terbesar di Asia yakni Asian Games tinggal menghitung hari saja. Seluruh pihak hingga lapisan masyarakat pun terlihat menunjukkan dukungan untuk menyambut ajang ini. Termasuk sponsor-sponsor resmi Asian Games.

Danone AQUA menjadi sponsor resmi hidrasi dalam Asian Games yang akan diselenggarakan bulan Agustus mendatang. Enggak hanya sebagai sponsor saja tetapi AQUA memiliki misi khusus yang diberi nama #KontingenKebaikan.

Jefri Ricardo sebagai Marketing Manager Danone-AQUA menjelaskan bahwa AQUA ingin mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan nilai-nilai kebaikan. Salah satu wujud nyata yang mudah dilakukan dalam #KontingenKebaikan adalah seperti menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya selama Asian Games berlangsung.

(Baca juga: Jadwal Pertandingan Lengkap dan Harga Tiket Asian Games 2018!)

Ajakan tersebut dimulai sejak Pawai Obor Asian Games 2018 di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan ini, Danone AQUA berkerjasama dengan komunitas lokal untuk memberikan air mineral bagi peserta dan masyarakat yang meramaikan Pawai Obor berlangsung.

(Baca juga: 5 Jenis Gaya dalam Olahraga Renang di Asian Games 2018)

AQUA juga mengajak untuk ikut mendukung para atlet dan seluruh pihak yang terlibat dalam ajang terbesar di Indonesia tahun ini. Salah satu perwujudan #KontingenKebaikan yang dilakukan adalah mengapresiasi orang-orang yang dianggap berjasa bagi para atlet yang beprestasi seperti keluarga, pelatih, tenaga medis, ahli gizi dan berbagai pihak yang bersangkutan.

AQUA mengundang mantan atlet peraih medali perak Olimpiade Seoul 1988 yakni Lilies Handayani dan juga Rosida selaku guru olahraga yang menemukan bakat Lalu Muhammad Zohri yang baru-baru ini meraih medali emas di Kejuaraan Dynia Atletik U-20 di Finlandia.

Kedua tokoh ini membagikan cerita kebaikan dalam press conference yang diselenggarakan di Jakarta Convention Centre (25/7) lalu.

Selain #KontingenKebaikan, AQUA juga menyelenggarakan lomba foto bertajuk “Semua Orang Berhak Mendapatkan Medali Kebaikan” saat penyelenggaraan Asian Games 2018 nantinya. Lomba ini akan dibuka untuk dua kategori yaitu profesional (untuk fotografer profesional dan jurnalis) dan umum. (Audina)