5 Cara Menata Rambut Belah Tengah yang Sesuai Kebutuhan Rambut Kita

By Marcella Oktania, Selasa, 31 Juli 2018 | 15:00 WIB
Selena gomez rambut bergelombang (hairstylecamp.com)

Style rambut belah tengah belakangan memang sudah jarang dipilih para cewek. Maklum, jika kita enggak benar menatanya, penampilan kita akan dianggap culun lho girls. Padahal, kalau tahu cara tepat menatanya, kita bakal terlihat lebih stunning, lho!

Enggak percaya? Coba lihat dulu 5 cara menata rambut belah tengah!

(Baca juga: Ini Belahan Rambut yang Tepat Sesuai Bentuk Wajah Kita!)

1. Fringe bangs

Long bob dengan belah tengah

Punya poni fringe dengan belahan tengah adalah yang terbaik dan termudah untuk di-styling. Kita bisa mendapatkan fringe heavy bangs ataupun curtain fringe bangs. Karena apapun itu, styling belahan tengah jadi jauh lebih gampang!

2. Rambut tipis

Rambut tipis dengan belah tengah

Kita yang berambut tipis sebenarnya enggak terlalu sulit untuk mendapatkan tampilan belahan tengah sleek, lho. Tapi, usahakan untuk sasak terlebih dahulu bagian akar rambut dan disemprotkan dengan sedikit hair spray biar rambut enggak terlihat flat. 

3. Wajah bulat

Selena gomez rambut bergelombang

Kalau pengin memiliki belahan tengah dengan wajah bulat, pastikan kita punya sedikit rambut di sekitar wajah, nih. Semakin bervolume rambut kita, semakin bagus untuk wajah bulat dengan tampilan belah tengah, lho.

4. Dahi lebar

Rihanna dengan rambut belah tengah

Kalau punya dahi lebar, jangan disembunyikan! Coba tampil rambut belah tengah dengan sleek dan biarkan rambut di belakang bahu kita. Cara ini bisa membuat ilusi kening yang lebih kecil, lho!

5. Akar rambut yang terlihat

belahan tengah rambut bergelombang

Enggak pede dengan akar rambut kita yang terlihat? Enggak perlu khawatir, belah tengah adalah hairstyle yang tepat buat kita! Pastikan kita memberikan gelombang pada rambut dengan fashion yang lebih chic, supaya hairstyle kita terlihat lebih stunning!

(Baca juga: Yuk Cari Tahu Kepribadian Berdasarkan Belahan Rambut Kita!)