4 Kesalahan Ini Bisa Bikin Manfaat dari Body Lotion Jadi Hilang

By Ifrani Rani, Senin, 30 Juli 2018 | 21:45 WIB
Kesalahan memakai body lotion (gambar: niveausa)

Kulit kita mengalami proses regenerasi dan pengelupasan yang biasanya terjadi pada 28 hari sekali.

Bila kulit kita kering, maka proses ini enggak berjalan dengan sempurna. Kita membutuhkan body lotion untuk mempertahankan kelembapan kulit.

Namun hati-hati, jangan sampai kita melakukan kesalahan ini, yang ternyata bisa berpengaruh manfaat dari body lotion jadi hilang.

1. Tidak memilih body lotion yang sesuai jenis kulit

body

Setiap jenis kulit memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, untuk itu dalam memilih body lotion kita harus memerhatikan kebutuhan kulit.

Ada varian yang dikhususkan untuk kulit kering, atau pun varian yang dikhususkan untuk kulit sensitif. Untuk itu kita harus mengenali dulu jenis kulit kita agar tidak salah dalam memilih body lotion. Dan juga, jangan lupa mengecek tanggal kedaluwarsanya, ya!

(Baca juga: 4 Body Lotion yang Paling Cocok untuk Kulit Sensitif)

2. Tidak memakai body lotion sebanyak 2 kali sehari

Waktu yang tepat memakai body lotion adalah setelah mandi. Setelah mandi tubuh kita berada dalam keadaan bersih dan pori-pori terbuka, sehingga lotion akan lebih mudah terserap. Kita perlu menggunakan body lotion 2 kali sehari, pada pagi hari dan malam hari tentunya setelah mandi.

Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan jenis aktivitas kita juga. Bila kita lebih sering beraktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari, sebaiknya kita menggunakan lotion yang mengandung SPF tinggi. Sebelum tidur, kita bisa menggunakan lotion yang bersifat mendinginkan. Hal ini akan memaksimalkan dari fungsi lotion tersebut.

3. Tidak merata dalam menggunakan body lotion