Nonton Film Horor Ada Manfaatnya untuk Kesehatan! Berani Coba?

By Istihanah, Senin, 30 Juli 2018 | 12:15 WIB
(1178096521)

Kita pasti pernah merasa ketakutan bahkan enggak bisa tidur usai menonton film horor. Apalagi kalau kita punya sifat paranoid alias penakut.

Ternyata, selain memberikan efek ketakutan, nonton film horor juga punya manfaat untuk kesehatan lho, girls! Dilansir dari Times of India, berikut manfaat nonton film horor untuk kesehatan! Wajib tahu!

(Baca juga : Lili Reinhart Bocorkan Film Horor yang Bikin Dia Sampai Susah Tidur!)

Membakar Kalori

Pada tahun 2012 lalu, University of Wesminster, Inggris, melakukan sebuah penelitian dengan meminta 10 orang untuk menonton film horor yang berbeda-beda.

Denyut jantung, keluaran karbon dioksida dan asupan oksigen dari orang-orang ini dimonitor ketika mereka menonton film.

Orang yang menonton film paling horor itu panik dan sampai melompat beberapa kali.

Hal tersebut menyebabkan pembakaran kalori (184), sama seperti berjalan selama 40 menit menurut American Council pada latihan aktivitas fisik dan penghitung kalori.

Pelepasan rangsangan stres juga menyebabkan pelepasan hormon adrenalin, sehingga membuat denyut jantung kamu berdetak lebih cepat yang menarik energi cadangan dari tubuh.

(Baca juga : 5 Film Horor Legendaris yang Diharapkan Di-Remake. Kamu Setuju?)

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh 

Dalam Journal Stress diungkapkan bahwa menonton film horor juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dalam jangka pendek, ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan sel darar putih (melawan infeksi).