Meghan Markle Enggak Boleh Jadi Bridesmaid Priyanka Chopra, Kenapa?

By Indah Permata Sari, Rabu, 1 Agustus 2018 | 15:10 WIB
Meghan Markle (foto : stylecaster.com)

Saat pernikahan Meghan Markle dengan Prince Harry di bulan Mei 2018 lalu, kita enggak melihat ada bridesmaid dewasa yang mendampingi Meghan Markle.

Menurut tradisi kerajaan, pengantin wanita kerajaan enggak boleh punya bridesmaid yang sudah dewasa. Karenanya saat pernikahan Meghan pun bridesmaid yang ada anak-anak kecil, seperti Princess Charlotte.

Tapi bagaimana jadinya jika situasinya dibalik. Apakah Meghan enggak boleh jadi bridesmaid di pernikahan orang yang bukan anggota kerajaan? Pertanyaan ini muncul ketika berita mengenai Priyanka Chopra, yang merupakan sahabat Meghan dikabarkan bertunangan dengan Nick Jonas.

Enggak ada larangan anggota kerajaan enggak boleh jadi bridesmaid di pernikahan rakyat biasa

Dilansir dari laman stylecaster.com, ahli kerajaan bernama Omid Scobie, mengatakan kalau enggak ada larangan bagi anggota keluarga kerajaan untuk jadi bridesmaid di pernikahan rakyat biasa. Namun bukan berarti hal ini bisa sering terjadi.

(Baca juga : 10 Foto Liburan Keluarga Inti Kerajaan Spanyol. Manis Banget!)

Namun ada kontra yang melawan aturan istana

Priyanca Chopra dan Meghan Markle

Tapi meskipun enggak ada larangannya, skenario jika anggota keluarga kerajaan menjadi bridesmaid adalah anggota kerajaan tersebut akan berjalan di belakang rakyat biasa, yang mana ini enggak diperbolehkan.

Makanya, jika Meghan jadi bridesmaid Priyanka, maka Meghan akan berjalan di belakang dan mengikuti Priyanka yang mana Priyanka bukanlah anggota keluarga kerajaan (rakyat biasa).

Scobie menjelaskan, “Tidak ada protokol yang menentukan apakah anggota wanita dewasa dari Keluarga Kerajaan Inggris dapat mengambil peran sebagai bridesmaid atau pembantu kehormatan di pernikahan non-kerajaan.

Namun, itu adalah skenario yang tidak mungkin untuk satu alasan sederhana, yaitu seorang wanita bangsawan tidak akan diharapkan untuk berjalan di belakang seorang 'rakyat biasa'” jelas Scobie.