18 Fakta Mengejutkan Tentang Cinta yang Harus Kita Pahami. Manis!

By Siti Fatimah, Sabtu, 4 Agustus 2018 | 13:55 WIB
Fakta tentang cinta (foto: starvision)

Semua orang tahu cinta, tapi apakah semua orang mengerti cinta? Dilansir dari Thought Catalog, ini 18 fakta tentang cinta ini akan membantu kita untuk lebih mengenal dan memahami apa itu cinta. Manis banget!

(Baca juga: 5 Lip Tint Bernuansa 'Berry' ala Yeri Red Velvet di Teaser 'Summer Magic')

Eye contact adalah kunci

Beberapa penelitian mengungkapkan kalau pasangan yang sedang jatuh cinta menyinkronisasi hati mereka dengan saling menatap satu sama lain selama 3 menit.

Love works fast!

Percaya atau enggak, cuma perlu empat menit untuk menentukan kita suka sama seseorang atau enggak.

Cinta bisa bikin addict

Jatuh cinta menghasilkan beberapa rangsangan yang akan menstimulasi kinerja otak, membuat seolah-olah kita ‘ketagihan’ sama yang namanya cinta.

(Baca juga: Menurut Yoo In Na, Butuh 3 Detik untuk Tahu Perasaan Cowok Sama Kita!)

Bisa menimbulkan patah hati            

Penelitian mengungkapkan trauma akan putus cinta, perceraian, perpisahan, kehilangan orang yang dicintai, dikhianati, akan menimbulkan rasa sakit yang nyata pada salah satu area hati kita. Kondisi ini juga dinamakan broken heart syndrome.

Seiring berjalannya waktu perasaan cinta itu akan berubah

Semua ketergantungan, euforia, rasa deg-degan, telapak tangan yang berkeringan karena bertemu orang yang disukai akan berlangsung selama setahun aja.

Setelah setahun berlalu, lama-lama rasa itu akan pudar dan kita diuji untuk bisa berkomitmen dan setia sama pasangan kita.