Yuk Ketahui 6 Hal Tentang Dry Shampoo! Banyak Formulanya Lho!

By Marcella Oktania, Jumat, 3 Agustus 2018 | 10:00 WIB
memakai dry shampoo (boredbug.com)

Selain menghilangkan kesan lepek di rambut, ternyata dry shampoo juga memiliki manfaat lainnya lho! 

Apa aja ya manfaatnya? Yuk ketahui 6 hal ini supaya dry shampoo jadi lebih efektif dan enggak merusak rambut kita!

(Baca juga: 7 Kesalahan Menggunakan Dry Shampoo yang Bakal Bikin Rambut Rusak)

1. Enggak bisa mengganti sampo kita

keramas

Memang, sih dry shampoo bisa menghilangkan kotoran dan minyak berlebih di rambut kita. Tapi, bukan berarti dry shampoo bisa mengganti sampo kita yang memang dirancang khusus untuk menghilangkan kotoran pada rambut. Untuk itu, akan lebih baik kalau kita enggak memakai dry shampoo sesering itu. Bagaimanapun juga, sampo tetap adalah yang terbaik biar rambut kembali segar dan bersih!

2. Butuh waktu untuk menyerap

menyisir rambut

Pertama kali menggunakan dry shampoo, rambut kita pastinya akan ada serbuk putih seperti ketombe. Tapi jangan panik. Ini karena dry shampoo memang butuh waktu untuk menyerap ke kulit kepala dan residunya nanti akan menghilang. Jangan lupa untuk menyisir rambut kita agar dry shampoo benar-benar menyerap minyak di seluruh kulit kepala, ya. 

3. Jangan gunakan dengan produk styling lain

memakai serum rambut

Untuk memberikan tampilan rambut yang berkilau, biasanya sehabis menggunakan dry shampoo, kita coba menggunakan serum atau minyak rambut lainnya. Padahal, dry shampoo yang terbaik adalah bisa memberikan tampilan rambut yang berkilau, lho. 

Kalau kita memakai serum atau minyak rambut setelah memakai dry shampoo, kemampuan dry shampoo sendiri bakalan enggak berguna!

4. Punya berbagai macam formula

memegang rambut

Kita butuh trial and error dalam mencari formula dry shampoo yang sesuai dengan kebutuhan rambut kita. Ini karena semua dry shampoo diciptakan secara berbeda.