Ini 3 Do's & Don'ts yang Perlu Kita Perhatikan Saat Memakai Mini Skirt

By Marcella Oktania, Jumat, 3 Agustus 2018 | 20:20 WIB
mini skirt with little slit (tobi.com)

Jika kita ingin tampil feminin, mini skirt bisa jadi salah satu outfit pilihan kita nih, girls! Namun, sebelum menggunakannya, yuk simak 3 do's and don'ts saat memakai mini skirt agar lebih sesuai dengan etika yang ada, nih!

(Baca juga: Pengin Pakai Mini Skirt ke Kampus? Coba 5 Tips Ini Biar Tetap Terlihat Sopan & Sesuai Etika)

Lakukan: 

1. Perhatikan panjang yang tepat

mini skirt

Kesalahan terbesar yang dilakukan kita saat memakai mini skirt adalah panjangnya! Mini skirt panjangnya harus kita pilih sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan kita. Harus menutupi bokong dan enggak memperlihatkannya juga saat kita sedikit menunduk. 

2. Gunakan luaran

mini skirt + leather jacket

Dengan menggunakan luaran, apapun itu, kita bisa jadi terlihat lebih edgy dengan mini skirt kita. Enggak ada fashion yang terlalu terbuka dan membuat orang memerhatikan kita secara berlebihan, deh.

3. Sesuaikan dengan tempat/acara yang kita datangi

mini skirt + legging

Kalau tempat/acara yang kita datangi membutuhkan tampilan yang formal, ada baiknya kita memasangkan mini skirt dengan legging atau stocking agar terlihat lebih rapi. Tapi, untuk acara kasual, kita bisa memakai mini skirt aja, kok!

Jangan lakukan: 12 Tren Rok yang Dijamin Bikin Penampilan Kita Terlihat Makin Kece!)

1. Memakai atasan terlalu terbuka

mini skirt + crop top

Sudah bagian bawah tubuh kita terbuka, kita pengin memakai atasan yang terbuka lagi. Itu sama aja mengekspos tubuh kita terlalu banyak, nih! Ada baiknya kita memakai atasan yang lebih tertutup dan berlengan, ya. Kita bakalan terlihat super elegan dan chic!