5 Makanan dan Minuman Unik Ini Terkenal Pas Musim Panas di Korea

By Debora Gracia, Kamis, 2 Agustus 2018 | 21:00 WIB
(foto: mydramalist)

Di seluruh negara di belahan dunia pasti memiliki makanan yang sedang tren di negaranya saat ini. Entah itu makanan baru atau memiliki cita rasa yang unik. Termasuk juga di Korea Selatan, ada tren makanan di saat musim panas.

Ini 5 makanan dan minuman yang unik yang lagi populer di Korea Selatan pas musim panas. Simak yuk infonya di bawah.

1. Donat rasa tteokbokki

Terdengar aneh tapi makanan ini memang beneran ada. Apalagi yang mengemukakan ide ini adalah Dunkin Donuts. Dunkin Donuts Korea bekerjasama dengan waralaba Jaws Tteokbokki untuk membuat menu unik ini.

Kudapan ini terdapat donat kenyal, potongan eomuk dengan saus pedas manis khas tteokbokki dengan lelehan keju mozzarella yang yummy! Banyak yang bilang kalau ide mash-up makanan ini enggak mengecewakan.

2. Kue dari sirup semangka

Perusahaan Haitai Confectionery memperkenalkan produk terbaru di musim panas yaitu Oh Yes Watermelon. Produk ini adalah sebuah kue dengan ekstrak sirup semangka yang dilapisi coklat di atasnya.

(Baca juga: Ini 4 Manfaat Mengunyah Makanan Secara Perlahan!)

3. Sandwich alpukat

Gerai sandwich terkenal di Korea yang sering muncul di drama Korea yakni Subway meluncurkan avocado series di 3 menu sandwich terbaru. Penambahan alpukat ini enggak cuma cocok rasanya tetapi juga manfaatnya untuk kesehatan.