11 Istilah Dating Tren yang Populer di Kalangan Millenial dan Gen Z

By Dok Grid, Kamis, 5 September 2024 | 10:36 WIB
twice ()

Cewekbanget - Semakin berkembangnya zaman, semakin berkembang juga aspek-aspek lain dalam hidup kita.

Salah satu yang bisa kita rasakan adalah dating trend yang populer di kalangan millenial. Bahkan mungkin, tanpa sepengetahuan kita, kita juga pernah mengalaminya.

Istilah Dating Trend dan Artinya

Yuk kenali 11 istilah dating trend yang populer di kalangan millenial. Sudah tahu artinya? Simak:

Ghosting

Ghosting terjadi ketika seseorang tiba-tiba memutus kontak dengan kita, padahal kita dan dia lagi PDKT. Dibilang 'putus' enggak juga, karena belum resmi jadian.

Ghosting bisa dibilang lebih menyakitkan daripada ditolak terang-terangan, karena kita dibiarin bertanya-tanya tanpa ada penyelesaian yang pasti.

Baca Juga: Tanpa Dating Apps, Ini 5 Tempat Terbaik untuk Ketemu Calon Jodoh 

Orbiting

Orbiting mungkin memiliki arti yang lebih menyakitkan dibandingkan dengan ghosting.

Orbiting terjadi ketika seseorang tiba-tiba memutus kontak dengan kita, tapi dia ternyata masih sering berkomunikasi dengan kita lewat media sosial.

Haunting

Haunting terjadi ketika seseorang terus menerus berinteraksi dengan kita lewat sosial media, setelah kita berhenti berhubungan satu sama lain.

Haunting biasanya dilakukan dengan perilaku yang lebih pasif, seperti nge-like postingan, bukan ngasih komen atau ngirim DM.

Baca Juga: 12 Istilah Psikologi yang Diawali dari Huruf L Beserta Maknanya 

Breadcrumbing

Breadcrumbing merupakan istilah yang terinspirasi dari dongeng Hansel and Gretel yang meninggalkan jejak berupa serpihan roti di hutan.