7 Jenis Sampo yang Harus Kita Ketahui Agar Tahu Kegunaannya!

By Marcella Oktania, Sabtu, 4 Agustus 2018 | 20:15 WIB
keramas (pinterest.com)

Kalau selama ini kita merasa sampo hanya berbeda merek, kita salah besar! Sampo punya berbagai macam jenisnya yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan rambut kita,girls!

Yuk cari tahu bersama 7 jenis sampo ini!

(Baca juga: Ini 5 Tanda Sampo yang Kita Pakai Enggak Cocok dengan Rambut Kita!)

1. Clarifying shampoo

rambut lepek

Terkadang, kondisi rambut kita bisa benar-benar lepek, enggak bervolume, dan super kotor. Itu saatnya kita harus menggunakan clarifying shampoo untuk membuat rambut dan kulit kepala benar-benar bersih.

2. Neutralizing shampoo

hair spray rambut

Fungsi neutralizing shampoo adalah untuk menjaga pH rambut. Kalau kita terlalu sering menggunakan bahan kimia dan produk styling, pH rambut kita bakalan enggak seimbang. Untuk itu, enggak ada salahnya menggunakan neutralizing shampoo yang bisa menjaga keseimbangan rambut.

3. Keratin shampoo 

rambut rusak

Keratin adalah protein yang bisa kita temukan pada rambut. Kalau keratin berkurang, rambut kita bakalan mulai rapuh dan rusak. Itu kenapa sampo dengan keratin biasanya membantu menyeimbangkan rambut dan menjaganya dari kerusakan. 

4. Colour protecting shampoo

ash hair

Kita yang sering banget mewarnai rambut mesti banget menggunakan colour protecting shampoo yang bisa menjaga warna rambut tetap terang dan kece. 

5. Volumizing shampoo

rambut bouncy

Pengin punya rambut yang bouncy dan cepat tumbuh? Enggak ada salahnya menggunakan volumizing shampoo, nih!