3 Film Korea Berlatar Perang yang Bisa Menguras Air Mata, Favorit!

By Istihanah, Sabtu, 4 Agustus 2018 | 12:00 WIB
()

Selain menyajikan kekerasan, film tentang perang juga memberikan pesan moral bagi setiap penontonnya. Bahkan, enggak sedikit film dengan latar perang juga bisa menguras air mata kita lho, girls! Seperti 5 film Korea berikut ini. 

Ini dia, 5 film Korea tentang perang yang bisa menguras air mata! favorit! 

(Baca juga : 5 Film Korea Terbaik Sepanjang Masa Menurut Pengamat Film. Favorit!)

Tae Guk Gi - The Brotherhood of War

Film yang dibintangi Jang Dong Gun dan Won Bin ini,merupakan salah satu film Korea yang sukses di pasaran. Chemistry apik yang ditampilkan Jang Dong Gun dan Won Bin sukses membuat perasaan kita terharu dengan hubungan kakak beradik yang harus terpisah saat Perang Korea di tahun 50an itu. 

My Way

Masih dibintangi Jang Dong Gun, film My Way juga berhasil menguras air mata penonton. Film ini bercerita mengenai dua orang sahabat dengan dua kebangsaan berbeda, Jepang dan Korea. Keduanya bertemu saat kompetisi lari dan menjadi rival. Meskipun keduanya rival saat kompetisi, tetapi di kehidupan sehari-hari mereka bersahabat. Sayang, persahabatan keduanya harus hancur saat Jepang kembali menyerang Korea. 

(Baca juga : Wajib Nonton, Ini 7 Film Korea yang Dibintangi Son Ye Jin. Ceritanya Menarik!)

71 in to The Fire

Film ini bercerita mengenai 71 siswa sekolah yang harus menjalani wajib militer selama Perang Korea. Semua siswa yang belum pernah menjalani pelatihan militer ini, harus menghadapi serangan Korea Utara dan menjaga benteng pertahanannya yang berupa gedung sekolah.