6 Masalah yang DIrasakan Rambut Tebal & Cara Tepat Mengatasinya

By Marcella Oktania, Selasa, 7 Agustus 2018 | 21:40 WIB
rambut tebal (buzzfeed.com)

Punya rambut tebal memang bakalan terlihat lebih kece. Itu kenapa semua orang pengin banget punya rambut yang tebal.

Tapi, siapa bilang rambut tebal enggak punya masalah rambut? Bahkan, masalah rambut ini bisa bikin kita yang punya rambut tebal pusing banget mengatasinya!

Tenang, kita enggak perlu bingung lagi. Cari tahu 6 masalah terbesar rambut tebal dan cara tepat mengatasinya!

(Baca juga: Biar Semakin Badai, Ini 7 Model Rambut yang Cocok Buat Cewek Rambut Tebal)

1. Gampang kusut

memakai tangle teezer

Semua rambut ada peluang untuk kusut. Tapi, kalau rambut tebal kita kusut, membalikkannya bakalan butuh perjuangan!

Enggak ada salahnya kita menyisir rambut sebelum keramas dan setelah keramas dengan menggunakan sisir bergigi jarang. Kalau sudah terlanjur kusut, kita bisa menggunakan tangle teezer untuk membuat rambut lurus kembali.

2. Produk rambut cepat habis

keramas

Entah itu sampo, conditioner, atau hair mask, tampaknya enggak bakalan cukup untuk membersihkan dan memberi kelembapan pada rambut kita. Itu kenapa kita selalu memakainya dalam jumlah yang banyak. 

Girls, ini pemahaman yang salah! Kita sebenarnya hanya butuh sampo untuk kulit kepala kita, conditioner untuk ujung rambut kita, dan hair mask untuk batang dan ujung rambut yang hanya dipakai seminggu sekali. Jadi, kalau masih merasa produk rambut cepat habis, coba dipikir ulang kembali.

3. Lama mengeringkan rambut

mengerikan rambut dengan handuk

Mengeringkan rambut adalah salah satu hal yang paling lama untuk dilakukan buat rambut tebal kita. Bahkan, terkadang kita terpaksa keluar rumah dengan rambut yang masih setengah basah. Alhasil, rambut kita nantinya bakalan megar berantakan karena tertiup angin.