5 Tipe Bentuk Tubuh Petite Atau Mungil. Kita Termasuk yang Mana?

By Siti Fatimah, Senin, 6 Agustus 2018 | 18:24 WIB
(foto: kpop.asiachan)

Seperti yang kita ketahui, tubuh manusia memiliki berbagai macam bentuk. Ada yang seperti buah, menyerupai bentuk persegi, segitiga, jam pasir dan lain sebagainya.

Bagi kita yang memiliki tubuh mungil atau biasa disebut petite, meskipun bentuk tubuhnya berbeda-beda, tapi ada beberapa persamaan, yaitu memiliki batang tubuh dan lengan yang lebih pendek, serta bahu yang lebih kecil.

Jadi tipe tubuh mungil seperti apa nih bentuk badan kita? Yuk langsung cari tahu!

(Baca juga: 4 Zodiak Ini Terkenal Paling Keras Kepala. Kamu Salah Satunya?)

Rectangle

Tipe rectangle disebut juga bentuk tubuh lurus. Tipe ini memiliki bentuk tubuh yang tampak lurus, cenderung jarang ada lekukan, bentuk bahu yang datar, bentuk pinggang yang enggak terlalu jelas, serta ukuran pundak, dada, lingkar perut dan pinggang yang cenderung sama.

Fashion tips: untuk kita yang memiliki bentuk tubuh ini, usahakan menghindari celana yang gombrong, perbanyak koleksi outfit lace untuk menambah volume tubuh.

Pakai ikat pinggang pada dress untuk membentuk ilusi tubuh, dan gunakan mini skirt dengan warna cerah untuk memperlihatkan bentuk kaki kita yang indah.

(Baca juga: 5 Area di Wajah & Tubuh Kita yang Bisa & Bagus untuk Dikontur)

Pear                     

Bentuk tubuh mungil selanjutnya yaitu bentuk buah pir. Cewek dengan bentuk tubuh ini memiliki lingkar dada yang kecil, pinggul besar, dan berlekuk menyerupai buah pir.

Bagian bahu tidak bidang, bagian kaki lebih penuh, dan berotot dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya.

Fashion tips: untuk menyiasati bentuk tubuh ini, kita bisa menggunakan outfit yang bisa menyeimbangkan volume tubuh bagian atas dan bawah, pakai atasan yang menonjolkan bahu, dan hindari celana yang terlalu ketat ya, girls!

(Baca juga: Selain Horoskop dan Zodiak, Ini 5 Hal Dasar yang Perlu Kita Tahu Tentang Astrologi)

Apple

Kalau kita punya lingkar payudara yang besar, bahu yang bulat, pinggul kecil, kaki dan lengan yang ramping, itu artinya tubuh kita yang mungil ini termasuk ke dalam tipe bentuk tubuh yang menyerupai buah apel.

Kalau mengalami kenaikan berat badan, maka tubuh bagian atas yang cenderung membesar.

Fashion tips: gunakan outfit yang bikin perhatiannya berpusat pada bagian dada dan leher, seperti menggunakan atasan dengan bentuk kerah V. Pilih bentuk celana yang membesar di bagian bawah, hindari penggunaan dress serta ikat pinggang yang terlalu ketat.