7 Idol Kpop Ini Pernah Jadi Korban Bullying Waktu Sekolah. Sudah Tahu?

By Indah Permata Sari, Selasa, 7 Agustus 2018 | 16:05 WIB
Lai Guanlin (foto : twitter)

Perilaku bullying bisa terjadi pada siapa saja, dilakukan oleh siapa saja, dan juga terjadi di mana saja. Untuk beberapa kasus bahkan enggak ada sebab yang jelas kenapa seseorang menjadi korban bullying.

Mirisnya, di beberapa kasus juga perilaku bullying sudha jadi tradisi di sekolah. Beberapa idol Kpop juga pernah ngalamin lho jadi korban rundungan teman-teman mereka.

Ini dia 7 idol Kpop yang pernah jadi korban bullying waktu sekolah. Sudah tahu?

Lai Guanlin ‘Wanna One’

Lai Guanlin

Saat melakukan V Live, seorang fans mengajukan pertanyaan kepada Lai Guanlin, “Apa yang harus aku lakukan ketika menjadi korban bullying di sekolah?”

Dilansir dari laman koreaboo.com, Lai Guanlin pun memberikan saran dari pengalaman yang dia alami sendiri. Lai Guanlin mengatakan, “Ini bukan rahasia tapi aku juga pernah jadi korban bullying saat SMP. Dulu aku enggak banyak bicara dan aku enggak sering main dengan teman sekelasku. Aku enggak sepenuhnya dirundung, namun aku merasa kalau aku dikucilkan.

Ini caraku bisa lolos dari situasi sulit seperti itu. Aku berpikir seperti ini. Mereka yang merundungku mengajarkanku sesuatu, mengenai sikap yang kasar.

Bahkan jika seseorang memperlakukanku dengan kasar, sikap yang salah, aku enggak akan membenci mereka. Aku akan berterima kasih karena mereka mengajarkanku sesuatu. Mereka akan banyak belajar ketika mereka masuk ke dalam masyarakat, tapi aku sudah belajar dari mereka.”

V ‘BTS’

V ‘BTS’

Dilansir dari laman soompi.com, V mengaku pada salah satu fans kalau dia pernah mengalami di-bully oleh sahabatnya sendiri. Jadi ada fans yang curhat bilang kalau dia mengalami bullying. V mengatakan, “Enggak apa-apa. Aku juga pernah mengalaminya. Aku juga sempat sekali hampir kehilangan semua temanku karena satu teman saat SD.