4 Lagu Terakhir Grup Kpop Sebelum Bubar Ini Dijamin Bikin Nangis!

By Debora Gracia, Selasa, 7 Agustus 2018 | 19:53 WIB
(foto: kstarlive)

Disbandment adalah sesuatu yang enggak bisa dihindari sebuah grup Kpop meskipun penggemar berharap idolanya berumur panjang.

Tak jarang beberapa grup memberikan ‘hadiah’ terakhir berupa lagu perpisahan untuk fansnya. Berikut adalah lagu perpisahan terakhir yang bikin kita sedih!

(Baca juga: Enggak Cuma Jago Akting, 5 Seleb Hollywood Ini Juga Punya Musik!)

1. 2NE1 – Goodbye

Saat grup ini dinyatakan bubar November 2016 lalu, banyak Blackjack yang sedih dengan keputusan ini.

2NE1 sudah berjalan 7 tahun dan salah satu girlgroup papan atas yang sukses besar. Sebelumnya, Minzy memutuskan untuk keluar duluan di April 2016 yang mengejutkan publik.

Mereka sempat merilis lagu terakhir untuk Blackjack yang berjudul Goodbye.

Salah satu penggalan lirik yang bikin baper yaitu,

“Don’t forget. Even when things are hard sometimes, it’s okay. When you wanna lean on someone, come to me. Though I can’t be with you forever. It’s just for a moment.” Duh, sedih banget.

2. SISTAR – Lonely

Grup asuhan Starship Entertainment yang debut sejak 2010 harus bubar di tahun 2017. Fans SISTAR yaitu Star1 sempat kecewa dengan berita ini.

Apalagi SISTAR menjadi girlgroup terkuat dengan powerful vocal, dance yang keren, dan image yang seksi yang selalu meramaikan summer comeback.

Setelah pengumuman disbandment, SISTAR merilis single Lonely dan For You untuk terakhir kali pada 31 Mei 2017. Mereka sempat menampilkan lagu Lonely di beberapa music broadcast di minggu pertama Juni.