Ini Alasan Harga Skincare Mahal, Kemasan Mempengaruhi lho!

By None, Kamis, 9 Agustus 2018 | 12:05 WIB
()

Untuk ukuran cewek yang belum punya penghasilan sendiri, kita enggak bisa membeli skincare yang harganya tinggi-tinggi. Well, kecuali kalau dibeliin sama orangtua, ya. Hi-hi-hi.

Kadang kita bingung juga, kenapa beberapa produk skincare harganya bisa mencapai jutaan dan enggak terjangkau.

Selain itu, produk-produk skincare ini juga enggak bisa kita dapatkan di sembarang tempat. Penasaran kenapa bisa begini?

(Baca juga : 5 Rekomendasi Cleansing Oil yang Cocok Untuk Semua Jenis Kulit)

Analogi Kue Red Velvet

Ketika kita menimbang-nimbang untuk membeli skincare high-end yang harganya cukup tinggi, kita pasti memikirkan kualitas dan isi produknya.

Dengan produk yang lebih mahal, artinya kita akan mendapatkan skincare dengan bahan yang berkualitas dan berteknologi tinggi, kan? Kenyataannya enggak juga.

Kayak yang dikutip dari de Lemos analoginya kayak gini, kalau kue red velvet lagi tren dan semua orang menyukainya, tapi perusahaan lain membuatnya dengan cream cheese frosting, maka frosting itu adalah signature dari brand yang mengeluarkannya.

Hal ini juga berlaku untuk skincare. Kalau ada satu formula yang ampuh, mereka akan menambahkan suatu bahan signature dan membuat packaging yang lebih menarik. Jadi, ini enggak selalu tentang formula.