Ternyata, Ini 7 Alasan Kita Harus Memiliki Rutinitas Skincare Sendiri!

By Marcella Oktania, Sabtu, 11 Agustus 2018 | 08:00 WIB
memakai skincare (ceremonyskincare.com)

Memiliki rutinitas skincare adalah hal yang penting untuk kulit kita.

Tapi, kalau merasa bingung dan menganggap rutinitas skincare hanya menghabiskan uang serta waktu kita, coba pikir-pikir lagi setelah melihat 7 alasan pentingnya rutinitas skincare ini!

(Baca juga: Sibuk? Tetap Lakukan 3 Rutinitas Skincare Agar Kulit Tetap Terjaga!)

1. Sel kulit mati setiap saat

wajah cerah

Kalau hari ini kulit kita terlihat bersih, cerah, dan menawan, belum tentu bakalan bisa kita rasakan esok hari. Ini karena sel kulit kita akan terus mati setiap saat. Kalau dibiarkan bertumpuk alias enggak dibersihkan dengan skincare, alhasil kulit kita bakalan kusam dan enggak bakalan mulus lagi!

2. Setiap jenis kulit berbeda-beda

scrub wajah

Pernah punya teman yang punya kulit bagus walaupun enggak memiliki rutinitas skincare? Ini menunjukkan kalau setiap jenis kulit itu berbeda-beda, girls. Bisa jadi, kulit kita memang membutuhkan rutnitas skincare tetap yang sangat bagus untuk menjaga kulit kita tetap sehat dan flawless!

3. Menjaga kulit adalah perjalanan seumur hidup

bercermin

Impian setiap cewek adalah pengin kulitnya tetap cerah, halus, dan sehat dalam waktu yang sangat lama, bahkan sampai kita tua. Ini hanya bisa kita dapatkan kalau kita memiliki rutinitas skincare yang bakal menjaga kulit kita seumur hidup.

4. Mencegah lebih baik daripada mengobati

mencuci muka

Sering mendengar peribahasa di atas? Kenyataannya, menghilangkan jerawat dan masalah kulit lainnya jauh lebih sulit daripada mencegahnya. Nah, rutinitas skincare-lah yang bakal merawat kulit kita dan mencegah seluruh masalah kulit. 

5. Rutinitas skincare menghemat pengeluaran

membeli skincare