Tak Hanya Enak untuk Dimakan, Ini Manfaat Pepaya untuk Kulit!

By None, Minggu, 12 Agustus 2018 | 20:55 WIB
(foto: shinefromtheinside)

Penasaran sama manfaat buah pepaya buat kecantikan rambut dan kulit? Coba perhatikan beberapa ulasan satu ini. Buah pepaya kaya manfaat untuk menyehatkan juga merawat kulit dan rambut kita dari kerusakan.

Selain bermanfaat buat kecantikan kita, buah yang rasanya manis dan segar ini juga berfungsi sebagai detoks alami membuang racun serta membersihkan tubuh dengan baik.

Baca yuk manfaat buah pepaya buat kecantikan rambut dan kulit.

(Baca juga: 6 Gaya Rambut dengan Aksesori Scrunchies yang Simpel Buat ke Sekolah)

1. Menghilangkan sel kulit mati

Karena kandungan vitamin A pepaya cukup tinggi, ternyata rajin mengkonsumsi buah ini bisa membantu menghilangkan sel kulit mati saat kandungan alaminya melepas protein yang enggak aktif. Makanya kulit kita akan lebih cerah dan putih secara alami dengan buah pepaya.

2. Low sodium

Kandungan sodium buah pepaya sangat kecil tapi berkualitas. Makanya, buah ini kaya dengan kandungan air yang bisa melembabkan kulit secara alami.

(Baca juga: Menurut Ahli, Ini Dia 6 Tipe Chat Supaya Cepat Dibalas Gebetan)

3. Mengandung beta karoten

Pepaya mengandung beta karoten yang lebih tinggi dari buah lain kayak apel, jambu dan lainnya. Beta karoten buah pepaya berfungsi buat menurunkan berat badan, vitamin rambut rontok, perawatan rambut rontok, pemutih badan alami dan merawat rambut berketombe.